4 Zona Pemasangan Pipa IPAL Ditetapkan

4 Zona Pemasangan Pipa IPAL Ditetapkan

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengembangkan sistem pengelolaan air limbah skala perkotaan. Bentuk pelayanan sanitasi itu dipusatkan di sejumlah lokasi penting, salah satunya Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Tentunya sebagai kota pertama, Palembang menjadi salah satu kota yang terpilih dalam pelaksaan sistem sanitasi skala kota terpusat.

Dalam paparan mengenai Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) target awal dilakukan pada bulan Febuari- Juli sebelum pelaksanaan Asian Games, yang rencananya berada di Jalan Mayor Zen untuk pemasangan pipa.

Menurut Saiful, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU&PR) Kota Palembang bahwa berdasarkan paparan ada beberapa poin yaitu zona pengerjaan dimulai dari Kecamatan Ilir Timur 1 dan Ilir Timur II, Kalidoni dan Pasar 16, dengan kedalaman 3-6 meter.

“Ya tentunya mereka akan melakukan perizinan instalasi di dinas terkait, saat pelaksanaan Asian Games pengerjaanya akan dilakjutkan desember awal usai asian gemes sampa tahun 2027. Pengerjaan ini dilakukan berjangka panjang dan berkelanjutan. Kita harapkan sekali dukungan dan perenserta dari masyarakat kota Palembang untuk menyukseskan pembangunan ini demi mewujudkan Palembang yang bersih,” tutupnya. (Ria/18)

Your email address will not be published. Required fields are marked *