7 Fakta pernikahan beda usia Selamet dan nenek Rohaya

7 Fakta pernikahan beda usia Selamet dan nenek Rohaya

0

Seputarsumsel.com – OKU,
Heyhooo.. ada yang ngikutin cerita soal pemuda berusia 16 tahun yang menikahi nenek berusia 71 tahun? Yap, bener banget. Selamet Riyadi, pemuda asal Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, yang meminang Nenek Rohaya, dengan perbedaan usia yang sangat jauh. Gimana ceritanya sih? Ini 7 fakta menarik seputar pernikahan beda usia yang saat ini sedang viral bahkan hingga ke mancanegara. Simak yuk!

1.Terpaut usia 55 tahun
Kalo kata orang cinta itu gak memandang usia, bener banget nih buat menggambarkan cinta Selamat ke Rohaya. Bayangin, perbedaan usia puluhan tahun, gak membuat Selamet ragu untuk meminang si nenek. Nah, penasaran gak sih kenapa Selamat bisa jatuh cinta sama Rohaya? Bak film korea, kisah cinta mereka bukan tanpa proses. Ini dimulai saat Selamet menderita penyakit Malaria, tiga tahun lalu. Selamet sendiri sudah lama menjadi anak yatim sejak ayahnya tiada, sementara ibu nya sudah menikah lagi. Sejak saat itu, Selamat merasa, Rohaya bagaikan malaikat baginya.

2.Yang pertama kali mengajak menikah adalah Selamet
Penasaran juga gak, siapa yang pertama kali mengajak menikah? Banyak yang gak percaya, ternyata Selamet lah yang mengajak Rohaya menikah. Meski Selamet adalah suami ketiga Rohaya, namun ternyata Selamet beneran cinta sama Rohaya, ibu dua anak dan nenek lima orang cucu ini. Begitu dipinang Selamat, Rohaya pun luluh. Gak ada keraguan diantara keduanya untuk melangsungkan pernikahan. Bahkan, Selamet sempat mengancam akan bunuh diri kalo gak dinikahin, karena keluarga Selamet kurang menyetujui rencana pernikahan mereka. Dan faktanya lagi, Selamet sudah meminta untuk bisa menikahi Rohaya sejak 2 tahun lalu lho. Cinta itu buta? Mungkin ini dia cerita aslinya. Hehehe…

3.Mahar Selamet untuk meminang Rohaya sebesar 200 ribu
Pernikahan yang sedianya menjadi kisah bahagia, nyatanya juga sempat terhalang restu keluarga besar, terutama keluarga besar Selamet. Sepasang kekasih ini menikah di hari Minggu, 2 Juli 2017 sekitar jam setengah 8 malem. Bertempat di rumah Siswoyo, Ketua RT 01 Desa Karang Endah, pernikahan ini dipandu penghulu Ibnu Hajar, yang merupakan mantan P3N desa setempat. Mahar yang diberikan Selamat kepada sang istri yakni sebesar 200 ribu. Meski acara pernikahan ini berlangsung seadanya karena memang keadaan ekonomi keduanya, namun cinta mereka toh tetap diikrarkan dihadapan sang penghulu.

4.Sempat mengungsi lantaran pihak keluarga malu
Nah, sejak pernikahan mereka menjadi viral dimana-mana, ada salah seorang pihak keluarga yang merasa malu, lantaran pernikahan ini dianggap mencemarkan nama keluarga besar mereka. Ini terjadi setelah pernikahan berlangsung. So, untuk menghindari hal-hal buruk, pasangan pengantin baru ini akhirnya diungsikan sementara waktu ke rumah sang kepala dusun (Kadus), Amran. Selain itu, alasan diungsikannya Selamet dan Rohaya, juga karena berita yang sudah heboh kemana-mana, sehingga rumah mereka selalu rame didatangi warga dari mana saja, hanya untuk melihat langsung pasangan viral ini.

5.Selamet cemburuan, Rohaya kerap dikunci dirumah

Setelah menikah, mereka menempati rumah Rohaya berkuran 6×4 meter, karena Rohaya sudah gak tinggal lagi dengan kedua anaknya yang sudah memberikannya cucu. Fakta lain yang terkuak, ternyata Selamet cemburuan banget sama sang istri lho. Ini terlihat kalo kebetulan Selamet mau keluar rumah tanpa didampingi istri, ehh Rohaya malah dikunci dirumahnya. Ketika ditanya alasannya, Selamet berkomentar karena gak mau Rohaya melirik laki-laki lain. Alamak.. cinta beneran buta ya!

6. Panggilan sayang untuk sang istri, Bunda
Mau tahu gak, panggilan Selamet untuk istri tercinta? Selamet memanggilnya dengan panggilan Bunda lho. Wah.. super duper romantis ya kan. Hayo.. buat kamu yang kurang romantis, malu dong sama pasangan ini. Hihihi…

7.Viral di luar negeri
Pasangan ini diundang ke televisi
Buka hanya di Indonesia, pasangan ini bahkan sudah terkenal di dunia lho. Seperti yang dikutip dari media Singapura, Asia One mengangkat kisah cinta kedua insan itu dengan judul ‘Indonesian teen and 71-year-old wife threaten suicide if families don’t bless their marriage’. Lain di Singapura, lain pula media Inggris, Daily Mail yang mengangkat cerita keduanya di tulisan berjudul Indonesian boy, 16, ‘marries 71-year-old woman’. Bahkan nih, video ijab kabul Selamet dan Rohaya pun ditayangin di situs ini. Wow! Dan hari ini, Selasa (11/7), pasangan ini udah bertolak ke ibukota lho, demi undangan di program Deddy Corbuzier ‘Hitam Putih’, dan beberapa undangan program televisi lainnya. Kemarin malem, pasangan ini bahkan sempat menghebohkan pengunjung yang sedang menghabiskan malam di kawasan Pedestrian Sudirman Palembang, dan Benteng Kuto Besak, lantaran keduanya berkeliling kota Palembang sebelum bertolak ke Jakarta pagi tadi.

(Teks dan Foto : RuL/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *