Air di Seberang Ulu bakal mengalir 24 Jam

Air di Seberang Ulu bakal mengalir 24 Jam

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Halo warga Seberang Ulu, tadi udah pada mandi pagi kan? Apa ada yang masih gak kebagian air bersih ya? Kalo selama ini masih ada yang sulit banget dapet air bersih buat mandi, nyuci dan masak, ingetin ya guys, Pemerintah Kota Palembang ngejanjiin Seberang Ulu bakal dapet air bersih semua, bahkan selama 24 jam!

Soalnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang lagi ngebangun Intake dengan kapasitas 1200 liter /detik dan Instalansi Pengolahan Air (IPA) Ogan-2 berkapasitas 500 liter /detik. Nah, pembangunan di atas lahan dari hibah Provinsi Sumatera Selatan itu, ditargetkan selesai pada Mei 2018.

Walikota Palembang, Harnojoyo menyebutkan, kalo dengan kapasitas air yang cukup besar nantinya bakal menambah 40 ribu pelanggan baru di wilayah Seberang Ulu, pelanggan saat ini 61 ribu. Sementara kebutuhan air di wilayah tersebut 800 liter /detik. Artinya, nanti kalo selesai yang 1200 liter /detik, bakal kebagian semua. Tuuh, yang sekarang belom dapet bagian, bakal segera jadi pelanggan, terus mandi pake air PDAM yaa. Hihihi.

“Jika ini selesai, keinginan pengaliran 24 jam bisa terpenuhi, bahkan hingga 2033 akses air di wilayah Ulu ini akan terpunuhi,” katanya usai pemasangan tiang pancang Intake dan IPA Ogan-2, di Kelurahan 15 Ulu, Jumat (14/7).

By the way, selain fokus untuk ngalirin air ke pelanggan Seberang Ulu, PDAM juga mengupayakan agar kebutuhan air selama event Asian Games 2018 dapat terpenuhi. So, Intake dan IPA Ogan-2 akan mengaliri seluruh venue di JSC (Jakabaring Sport City).

Gak cuma di Ulu doank lho, pembangunan Intake dan IPA juga bakal dilakuin di Intake dan IPA di Pulokerto dan Gandus. Seperti yang dijelasin Direktur PDAM Tirta Musi Palembang Cik Mit, hal ini udah dibicaraain sama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). Taun 2018 nanti akan dibangun dan segera merealisasikan pendistribusian air bersih selama 24 jam non stop melalui pembangunan.

Walopun saat ini jangkauan di Seberang Ilir udah cukup besar, tapi perlu ditambah dong! Pembangunan IPA dan Intake di Pulo Kerto dan Gandus segera direalisasikan tahun depan dengan kapasitas 1100 liter /detik. Dimana, dengan pembangunan Intake jaringan instalasi baru ini, untuk menambah produksi air bersih dan memperluas pelayanan PDAM di kawasan Gandus dan seluruh pelanggan di kawasan Seberang Ilir pun bisa terpenuhi.

So, target pemerintah kedepan, kebutuhan air bersih di wilayah Palembang dapat terpenuhi 100 persen melalui pembangun dua intake jaringan baru ini. Kita doakan aja ya!

(Teks dan Foto : Tria/IST/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *