Alex Noerdin Minta Warga Sumsel Bangga Jadi Tuan Rumah Asian Games

Alex Noerdin Minta Warga Sumsel Bangga Jadi Tuan Rumah Asian Games

0

Seputarsumsel.com,Palembang -Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersilahturahmi bersama masyarakat Kabupaten Empat Lawang, di Griya Agung Rabu (2/5). Selain bersilaturahmi, putra asli Kabupaten Empat Lawang itu juga mensosialisasikan Asian Games XVII tahun 2018.

“Selamat datang di sini (Griya Agung), Alhamdulillah bertemu dengan kami Suami Istri dan kita bisa bersilaturahmi di sini,”ujarnya.

Alex mengatakan, dirinya sengaja mengumpulkanmasyarakat untuk silaturahmi, karena acara ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan Asian Games 2018. Sosialisasi Asian Games ini penting, supaya masyarakat tahu dan memahami manfaatnya Asian Games 2018 dalam pembangunan di Sumsel.

“Asian Games itu bukan tujuan, Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Apa tujuannya? Alex mengatakan adalah pembangunan infrastruktur yang bertujuan adalah untuk kesejahteraan rakyat,”terangnya

Alex menegaskan, kenapa Palembang di pilih menjadi tuan rumah Asian Games? Dijelaskannya, ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games, karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik. “Alhamdulilah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama di Sumsel,”ucapnya.

Selain kondusifitas daerah, Provinsi Sumsel juga mempunyai modal lainnya yaitu Jakabaring Sport City (JSC) serta berpengalaman dalam menggelar baik event-event Nasional bahkan Internasional.

Saat ini lanjut Alex infrastruktur pendukung hampir selesai seperti LRT dan juga empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan lainnya. “Insya Allah kalau semua selesai Palembang akan menjadi kota tercantik di Indonesia,”ungkapnya.

Selain infrastruktur tersebut Alex juga memaparkan sejumlah perkembangan pembangunan fasilitas lainnya seperti Asrama Haji terbaik di Indonesia. Disana sudah Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dilengkapi Ka’bah dengan ukuran yang sama dengan yang asli, Lintasan Sa’i, latihan melempar jumroh, mock-up pesawat, Museum Islam, dan Hotel Syariah. “Siapo yang nak berangkat naik haji dan umroh biso memanfatkan kawasan terpadu embarkasih ini. Jadi kito sebagai warga masyarakat Sumsel harus bangga, belum ado Provinsi lain di Indonesia cak kito ini,”ujar Alex

Sementara itu, Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Alex Noerdin telah mengundang masyarakat Kabupaten Empat Lawang. “Saya mewakili masyarakat Empat Lawang sangat berterima kasih karena suatu kehormatan bagi kami bisa langsung ke sini dan bertatap muka dengan Putra Asli Empat Lawang. Kami masyarakat Empat Lawang akan turut serta dalam mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018,”katanya.

Dirinya juga merasa bangga, karena Gubernur Alex Noerdin selaku Putra asli Kabupaten Empat Lawang telah membawa Sumsel kini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel dengan telah menoreh prestasi yang luar biasa.(ril/18).

Your email address will not be published. Required fields are marked *