Bandara SMB II aman buat pemudik. Ini faktanya!

Bandara SMB II aman buat pemudik. Ini faktanya!

0

Seputarsumsel.com – Palembang,
Kalo di Stasiun Kertapati pemudik bakal diamankan sama ratusan personil, sama halnya buat pemudik yang bakal menuju kampung halaman ngelewatin udara nih. Pengamanan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II juga diperketat, demi mengamankan pemudik yang datang maupun yang akan bertolak dari Kota Palembang.

Nah, di Bandara SMB II ini didirikan posko terpadu angkutan mudik, yang sudah beroperasi mulai Kamis (15/6), untuk melayani warga yang akan berlebaran di kampung halaman masing-masing.

Kata GM Angkasa Pura II Bandara SMB II, Iskandar Hamid, untuk keamanan ini, pihak bandara bekerja sama dengan TNI dan kepolisian menyiagakan 30 personel keamanan bersenjata lho. “Kami didukung kepolisian setempat, Koramil, dan TNI Angkatan Udara,” katanya, usai apel posko mudik di Palembang.

Selain itu, pelayanan posko juga didukung oleh Basarnas dan mitra kerja Angkasa Pura lainnya selama musim mudik 2017 ini. Terus, dalam lingkungan bandara Angkasa Pura juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Pelabuhan lho, dimana timnya siaga melayani kesehatan pemudik.

Fasilitas yang ada dibandara juga dijamin banget fungsinya, seperti papan monitoring trafik penumpang dan penerbangan, dan monitor pengawas.

Antisipasi lonjakan, berlakukan ekstra flight

Tahu gak, musim mudik kali ini Bandara SMB II juga memberlakukan ekstra Flight nih, untuk rute yang padat seperti Palembang-Batam dan Palembang-Pangkal Pinang. Wah.. yang belum punya tiket ke tujuan tersebut, ayo cepetan beli!

Diperkirakan, puncak arus mudik di Bandara SMB II terjadi pada tiga hari menjelang (H-3) lebaran, tapi gak tertutup juga terjadi pada H-2 menjelang Idul Fitri.

Ia memperkirakan, pergerakan penumpang pada musim mudik bisa mencapai 15.000 hingga 16.000 orang dalam sehari, atau meningkat 28 persen dari hari biasanya. Mau mudik naik pesawat? Buruan pesen tiket!

(Teks dan Foto : RuL/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *