Belajar fotografi lewat ponsel ala Nanda”Dadidud”

Belajar fotografi lewat ponsel ala Nanda”Dadidud”

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Bukan masalah kameranya, tapi siapa di belakang kamera itu yang mengambil gambar. Nah, ini nih yang jadi mottonya Nanda ‘Dadidud’, penggiat Fotografi Ponsel di Kota Palembang. Sabtu kemarin di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, tepatnya di ajang Kreatifood 2017 Nanda bagi-bagi ilmu nih, buat yang menggemari Fotografi Ponsel, dan pengen belajar, gimana sih caranya motret foto dengan kamera ponsel.

Banyak banget ilmu yang disampein ke puluhan audiens yang hadir. Kata Nanda, kamera ponsel gak boleh diremehin lho. “Yang terpenting, mau belajar gimana caranya dapet hasil foto apik, hanya bermodal ponsel sendiri,” ungkapnya.

Nanda bagi ilmu banyak banget lho, diantaranya sudut pandang dalam mengambil foto. Ada beberapa angle yang harus dipahami nih, yakni Eye View, Low Angle, High Angle dan Frog Eye.

“Audiens tertarik banget, dan langsung minta dipraktekin. Semisal, eye view, adalah sudut pengambilan sejajar dengan mata objek. Biasanya angel ini digunakan untuk foto potret manusia,” jelasnya.

Nah, kalo soal edit foto, gimana ya? Nanda juga jelasin nih, buat para audiens yang udah aktif banget dari awal pertemuan. “Edit foto jangan kebablasan ya, cukup sewajarnya, yakni meliputi Brightness, Contrass, Saturation dan Cropping,” paparnya.

Menurut Nanda, meski ini yang pertama kalinya dirinya berada di hadapan audiens, tapi acara tadi sangat menyenangkan. ” Iya, temen-temen banyak sekali mengajukan pertanyaan, dan katanya mau ikutan kalo ada sesi foto,” ujarnya.

Wah.. keren banget pastinya. So, gak usah minder kalo belom punya kamera Pro atau DSLR. Dengan ponsel pun, kita bisa menghasilkan foto yang ciamik. Kuncinya, ya harus tahu ilmunya dong ya! “Iya, yang terpenting adalah yakin kalo kita bisa menghasilkan karya terbaik,” tutupnya.

(Teks dan Foto : RuL/Nanda/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *