Beni Apresiasi Pembangunan di Muba Tidak Hanya Melalui Tangan Eksekutif

Beni Apresiasi Pembangunan di Muba Tidak Hanya Melalui Tangan Eksekutif

0

Seputarsumsel.com,Musi Banyuasin- Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi memberikan apresasi dan mengungkapkan rasa bahagianya ketika membuka rapat koordinasi antara Pemkab Muba dengan Mitra Pembangunan Hijau dalam mendukung pelaksanaan kebijakan satu peta untuk wujudkan Muba Maju Berjaya 2022, di Aula Hotel Ranggonang Sekayu, Rabu (25/4/2018).

“Saya sangat gembira karena Pemkab Muba sangat terbuka dan pembangunan tidak hanya melalui tangan eksekutif, sekarang banyak mitra kita yang ingin bekerjasama dalam berbagai bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat di Muba,” ujar Beni.

Plt Bupati Muba berharap terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara Perangkat Daerah Muba dan mitra pembanguanan Muba dan Sahabat Muba.

“Pada rakor mitra pembangunan ini, kami mengharapkan disosialisasikannya kegiatan program yang telah dilakukan dan disusunnya rencana kedepan yang sesuai kebutuhan pembangunan Muba serta terintegrasi degan program strategis Pemkab Muba,” tambahnya.

Hal tersebut diutarakan Beni seusai mendengarkan paparan dari mitra pembangunan Muba dari Jakarta dan Provinsi Sumatera Selatan yang menyampaikan terkait apa yang telah dan sedang dilakukan di Kabupaten Muba berdasarkan bidang masing-masing.

Adapun Mitra Pembangunan dan sahabat Muba meliputi Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), World Resource Institute (WRI) Indonesia, Rainforest Alliance (RA), Zoological Society Of London (ZSL), Daemeter, Kemitraan Indonesia, Hutan Kita Institute (HaKI), WALHI Sumsel, LBH Palembang, Pila Nusantara (Pinus) Sumsel.

Kepala Bappeda Muba Drs H M Yusuf Amilin MM mengatakan kebijakan pembangunan hijau diharapkan dapat menjadi referensi dan standar yang menjadi acuan bersama dalam menyusun berbagai kebijakan perencanaan dan pemanfaatan ruang di Kabupaten Muba.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini antara lain adalah untuk melaksanakan pembahasan mengenai visi misi dan program prioritas pembangunan hijau Kabupaten Muba serta posisi kebijakan satu peta, kemudian melakukan pemetaan sebaran inisiatif serta sinergi kegiatan program mitra pembangunan hijau dalam rencana kerja Kabupaten Muba, yang terakhir menyepakati membangun pola komunikasi dan koordinasi yang efektif antara mitra pembangunan hijau dengan Pemkab Muba terkait implementasi visi pembangunan hijau dan percepatan pelaksanaan kebijakan satu peta,” ungkap Yusuf.

Pada acara tersebut dilakukan juga penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Muba dan WRI Indonesia yang ditandatangani Plt Bupati Muba dan Direktur WRI Indonesia Tjokorda Nirarta Sumadhi.(ril/18).

Your email address will not be published. Required fields are marked *