Beni : Organisasi untuk Membangun Kesadaran bukan Paksaan

Beni : Organisasi untuk Membangun Kesadaran bukan Paksaan

0

Seputarsumsel.com,Musi Banyuasin – Organisasi didirikan untuk mebangun kesadaran bukan paksaaan, dan sebuah organisasi tidak akan dapat berjalan dengan lancar ketika tidak ada kekompakan dan rasa persatuan dan kesatuan disetiap orang yang ada didalam organisasi tersebut. Demikian disampaikan Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi pada saat pelantikan pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Sarinah Srikandi Serasan Sekate (S4), di Gedung Dharmawanita Sekayu, Jumat (27/4/2018).

“Organisasi tidak akan mampu membuat anda hebat, akan tetapi organisasi menyediakan wadah untuk anda menuju orang hebat dan jangan pernah bertanya apa yang diberikan organisasi kepada anda tapi tanyakanlah apa yang telah anda berikan kepada organisasi tersebut, “tukasnya.

“Menyikapi kehadiran Ormas S4, kami selaku pemkab siap bekerjasama, dan memfasilitasi setiap program-program yang akan dirumuskan oleh S4 demi kesejahteraan masyarakat banyak khususnya kaum perempuan di Kabupaten Muba ini, “ujar Plt Bupati.

Beni Hernedi selaku Dewan Pembina Ormas S4 juga mengatakan, pelantikan pada hari ini adalah langkah awal, kedepannya dalam membina organisasi pasti akan ada masalah yang ditemukan dalam berorganisasi. Oleh karena itu jaga kekompakan,pasti ada perbedaan disetiap pendapat pengurus, namun tetap hormati perbedaan, jangan sampai perbedaan menjadi perpecahan dalam organisasi.

Sementara itu, anggota DPD RI, Hj Siska Marleni SE MSi mengungkapkan apresiasi dan ucapan selamat atas terbentuknya organisasi S4 di Kabupaten Muba yang didomisili oleh kaum perempuan.

“Selamat atas dilantiknya pengurus S4 semoga sukses, selamat bekerja dan kedepannya agar bisa memberikan hal-hal bermanfaat bagi masyarakat dan komponen kecilnya adalah keluarga, karena niilai-nilai mendasar mulai dari keluarga, maka itu indonesia hebat karena perempuannya hebat, ujarnya.

“Saya pribadi siap bersinergi dan siap dilibatkan bagi ormas S4, organisasi ini bentuk implementasi emansipasi bagi perempuan di Kabupaten Muba, agar perempuan punya wadah dalam berpartisispasi, baik kegaitan sosial, pendidikan, maupun kesehatan. Kita punya hak yang sama dengan kaum laki-laki namun tidak melupakan kodratnya kita sebagai perempuan, “kata SIska.

Acara pelantikan S4 turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Muba, Kepala OPD serta Camat Sekayu, Keluang dan Sungai Keruh serta Plt Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni selaku sekretaris dewan pembinan S4 dan perwakilan organisasi perempuan di wilayah Kabupaten Muba.(ril/18).

Your email address will not be published. Required fields are marked *