Berwisata murah ke danau galian batu air batu

Berwisata murah ke danau galian batu air batu

4

Seputarsumsel.com-Palembang,
Danau Air Batu yang berlokasi di desa Air Batu kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sumsel, ini memang merupakan bekas galian tanah yang digenangi air. Meskipun bukan danau alami, Danau Air Batu ini pun tak kalah menarik untuk dijadikan salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan jika tengah bertandang ke Bumi Sriwijaya.

Sebab, pesona air jernih berwarna biru kehijau-hijauan danau ini pun telah mampu menghipnotis banyak masyarakat dari berbagai daerah, terlebih secara geografis lokasinya tak begitu jauh dari kota Palembang, tak heran bila banyak masyarakat kota ini berbondong-bodong mendatanginya untuk berwisata.

Kelebihan lain dari danau ini pun nampak dari relief-relief alam akan memanjakan penglihatan mata saat memandang, dimana dinding-dinding tanah bekas galian ini berefek garis-garis panjang yang sangat cantik dan pastinya cocok sekali menjadi lokasi bagi anda untuk berfoto-foto ria.

“Garis-garis itu bekas dari alat berat saat melakukan pengalian yang tersiram air hujan, karena berlurang-ulang akhirnya menimbulkan efek yang bagus,” jelas Hery (24) warga setempat.

Meskipun dia tak dapat menjelaskan sejak kapan danau itu ada, Hery menyebutkan danau ini sudah lama ada dan selalu ramai dikunjungi masyarakat, terutama muda-mudi. Bahkan danau ini juga sering dipergunakan calon pengantin sebagai lokasi untuk foto prewidding, jelasnya.

Salah satu pengunjung, Dian (26) mengaku sudah dua kali datang, kunjungan pertama dilakukan bersama-sama teman satu komunitasnya, sedangkan kunjungan kedua untuk melakukan pemotretan prewedding.

Menurutnya, keberadaan Danau Air Batu ini telah menjadi salah satu tujuan wisata bagi orang-orang kota untuk melepas lelah dari suasana kota yang penuh kebisingan dan kepenatan. Dan tempat ini sangat cocok untuk sekedar refreshing ataupun hanya singgah menikmati indahnya Danau yang tercipta dari galian-galian batu ini.

Nah bagi anda yang ingin sekedar melepas penat dari ragam aktivitas yang dikerjakan, tak ada salahnya untuk mencoba singgah ke Danau cukup bagus ini, selain gratis lokasinya pun bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat yang hanya sekitar satu jam perjalanan dari Kota Palembang. (Rdu/16)

Your email address will not be published. Required fields are marked *