Besan Herman Deru Ditangkap Kejati Diduga Terlibat Korupsi

Besan Herman Deru Ditangkap Kejati Diduga Terlibat Korupsi

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Tim gabungan antara Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan kembali menangkap seorang buronan dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan wewenang oleh pejabat pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur Tahun Anggaran 2014-2015, Dora Djunita Pohan.

“Telah diamankan seorang buronan Mantan Plt Direktur RSUD OKU Timur Dora Djunita Pohan di Metropolis Mall Jl Hartono Raya Kelapa Indah Banten, hari ini jam 17;30,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen pada JAM Intel Kejagung, Yunan Harjaka saat dikonfirmasi oleh Seputarsumsel.com

Menurut Yunan, penangkapan yang dilakukan tim gabungan ini didasarin oleh Surat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Nomor R-379/N.6.1/Dps/12/2017 tanggal 18 Desember 2017 dimana Dora Djunita Pohan merupakan saksi dari tindakan Pidana korupsi tersebut.
[12:28, 22/3/2018] +62 821-8633-1119: Perbuatan tersangka ini negara telah dirugikan senilai Rp 6,496 milyar dan terancam pidana penjara selama 4 tahun dengan denda Rp 50 juta, subside 6 bulan kurungan,” lanjut Yunan.

Kronologis penangkapan Dora Djunita pun tanpa perlawanan dan sanggahan dari tersangka dimana petugas langsung membawa dirinya seolah telah menyadari perbuatan yang ia lakukan serta langsung diamankan menuju Kejagung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi terakhir, Dora Djunita Pohan telah tiba kantor Kejati Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif. Sebagai informasi, Dora Djunita sendiri diketahui merupakan besan dari Herman Deru mantan Bupati OKU Timur yang saat ini merupakan calon Gubernur Sumsel yang berpasangan dengan Mawardi Yahya dengan no urut 1. (Pong/18)

Your email address will not be published. Required fields are marked *