Cari Alat masak alumunium? Sudah coba produksi lokal palembang belom?

Cari Alat masak alumunium? Sudah coba produksi lokal palembang belom?

0

Seputarsumsel.com – Palembang,
Gak kerasa ya, puasa udah masuk hari ke-11 aja nih. Berarti kurang lebih 19 hari lagi udah mau lebaran ya. Nah, buat para ibu pastinya udah mau siap-siap dong buat ngerencanain menu makanan buat lebaran nanti, khususnya aneka kue

Trus, gimana sama alat-alat masaknya, kayak loyang kue, oven, cetakan kue, kukusan, panci dan sebagainya. Udah adakah bu-ibu? Kalo belum, gak perlu khawatir. Kalian bisa temukan itu di sentra pembuatan alat masak dari aluminium di Lorong Sepakat, 2 Ulu Palembang.

Menurut Aditya (23) yang merupakan anak pemilik usaha. Ia merupakan generasi ketiga dari usaha perabotan aluminium ini nih. Usaha tersebut udah di jalankan keluarganya lebih dari 40 tahun. Wah, keren kan, usaha rumahan bisa bertahan selama itu. “Setiap tahun menjelang lebaran selalu tinggi peminat, apalagi untuk peralatan kue,” katanya.

Masih kata Adit, Selama puluhan tahun, peralatan tersebut selalu didistribusikan ke berbagai pasar, salah satunya Pasar 16 Ilir. Tapi, ada juga yang emang udah berlangganan, mulai dari pedagang eceran hingga langsung membeli sendiri di rumah.

Kalo untuk harga, para ibu gak perlu khawatir. Disini, harga yang dikasih relatif murah lho. Untuk loyang kue kecil satu kodinya hanya Rp75 ribu, lalu loyang bolu satuannya hanya Rp25 ribu. Uniknya, semua ukuran dan bentuk disesuaikan dengan harganya.

Nah untuk kalian yang ada diluar Palembang, gak perlu khawatir jika berminat untuk beli alat-alat masak ini, soalnya saat ini, Adit ingin mengembangkan usaha ini lewat pemasaran online. Makanya, ia tengah ngembangin web khusus agar dari luar Palembang bisa memesan. “Insya Allah nama webnya loyangkue.com,” katanya.

(Teks dan Foto : Aya/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *