Caotu, perayaan doa roh leluhur bagi umat Tri Dharma

Caotu, perayaan doa roh leluhur bagi umat Tri Dharma

Seputarsumsel.com-Palembang, Ada yang tahu gak hari ini ada acara apa? Yap, bagi umat Tri Dharma, hari ini spesial banget, karena ada perayaan hari Ulambana (Caotu). Itu tuh, perayaan untuk mendoakan sekaligus memberikan persembahan roh leluhur. Makanya, malem ini, Selasa (05/09), ratusan warga Tri Dharma memadati Kelenteng Chandra Nadi (Soei Goeat...

Read more
Menapak tilas tanah kelahiran AK Gani, Gubernur Sumsel pertama

Menapak tilas tanah kelahiran AK Gani, Gubernur Sumsel pertama

Seputarsumsel.com, Palembang, Buat orang Palembang, nama AK Gani udah gak asing ya. Hayoo, ada yang tahu gak sih, siapa AK Gani? Yap, dia adalah Mayor Jenderal TNI (Purn.) dr. Adenan Kapau Gani bin Abdoel Gani Sutan Mangkuto, atau yang lebih dikenal orang Sumsel dengan sebutan Bapak AK. Gani, Gubernur pertama...

Read more
Kira, pendaki cilik yang berhasrat taklukkan Kerinci

Kira, pendaki cilik yang berhasrat taklukkan Kerinci

Seputarsumsel.com-Palembang, Kira begitu sapaan akrabnya. Gadis kecil berdarah Pagaralam yang lahir 25 Mei 2008, dengan nama lengkap Kira Tafida Azzahra adalah anak perempuan biasa seperti kebanyakan anak perempuan. Sedikit manja, feminim dan pemalu. Tumbuh dilingkungan yang ramai dengan anak kecil dan orang-orang dewasa yang suka anak anak juga suka mendaki...

Read more
Sekolah ini gelar upacara HUT RI ke-72 di dalam kelas

Sekolah ini gelar upacara HUT RI ke-72 di dalam kelas

Seputarsumsel.com – Palembang, Di sekolah yang dengan bangunan dari kayu ini hanya ada empat buah ruangan, yakni tiga ruangan kelas dan satu ruang guru merangkap ruang kepala sekolah dan tata usaha. Jangan ditanya soal ruangan lainnya seperti perpustakaan dan UKS yang biasanya tersedia. Disini, perpustakaan yang dimiliki hanyalah sepetak lemari...

Read more
Lubuk Linggau tawarkan lima wisata ini buat kamu!

Lubuk Linggau tawarkan lima wisata ini buat kamu!

Seputarsumsel.com-Lubuk Linggau, Sejak diresmikan pada April lalu, Kampung Warna-warni di Lubuk Linggau udah jadi viral banget lho, terutama di ranah instagram. Lokasi yang instagramable ini lagi hits banget, bahkan sampe sekarang ya. Hayoo..siapa yang belum nongolin muka ke lokasi wisata baru ini? Rugi deh kalo belum, beneran! Soalnya, banyak banget...

Read more
Mang Kay tuang ide Kayuhan di kaos kebanggaan OKU Selatan

Mang Kay tuang ide Kayuhan di kaos kebanggaan OKU Selatan

Seputarsumsel.com-Oku Selatan, Kalo ngomongin Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, pastinya kita langsung keinget sama Danau Ranau ya. Yap, bener banget. Danau yang tercatat merupakan danau terluas kedua di Indonesia, setelah Danau Toba di Sumatera Utara ini, emang udah terkenal banget. Apalagi, nikmatin Danau Ranau udah sepaket sama indahnya background Gunung...

Read more
Kelezatan gado-gado ini bikin pembeli siap  pantengin antrian

Kelezatan gado-gado ini bikin pembeli siap pantengin antrian

Seputarsumsel.com-Palembang, Haaiii warga Palembang, udah punya list buat makan hari ini belum nih? Mau yang enak, sehat tapi murah? Ini dia, gado-gado! Makanan yang disukai semua orang ini, bisa kamu dapetin dimana aja. Eits, tapi kalo kamu mau yang super yummy, coba deh Gado-Gado Bu May. Tapi, kalo mau beli...

Read more
Sekanak Kerihin, nostalgia Palembang tempo dulu

Sekanak Kerihin, nostalgia Palembang tempo dulu

Seputarsumsel.com-Palembang, Makin tua, makin mahal harganya. Istilah ini cocok benget untuk pencinta barang antik. Untuk memenuhi kepuasan hati, gak sedikit para pemburu barang antik rela buat ngeluarin kocek hingga jutaan rupiah bahkan lebih. Sama halnya kalo kita berwisata sejarah, atau wisata yang menyuguhkan perwajahan tempo dulu, menjadi magnet tersendiri bukan?...

Read more
Mau puasa tapi maag? Bisa dong!

Mau puasa tapi maag? Bisa dong!

Seputarsumsel.com – Palembang, Marhaban Ya Ramadhan.. Bentar lagi bulan puasa ya gaes. Gimana? Udah siap melawan hawa nafsu? Hawa nafsu buat ngintip isi kulkas dan ngadem disana maksudnya. Hehehe.. Oiya, kamu penderita sakit maag? Jangan sampe gak puasa ya. Emang sih, kalo penyakit maag gak bisa dibilang sepele. Telat makan...

Read more
Belajar sejarah Palembang di Makam Sabokingking

Belajar sejarah Palembang di Makam Sabokingking

Seputarsumsel.com – Palembang, Pariwisata kota Palembang bukan hanya sekedar landmark Jembatan Ampera dan sekitarnya ya. Ada juga wisata religi ke Masjid Agung Palembang dan Al-Quran Al-Akbar. Nah, wisata religi bisa juga ke makam leluhur, atau bahkan makam raja yang pernah berkuasa di bumi Sriwijaya.Lewat wisata ini kita bisa Napaktilasi sekaligus...

Read more