Deureuham, Kolaborasi Bekraf dan BNI Syariah Beri Akses Pembiayaan ke Ekrafpreneur

Deureuham, Kolaborasi Bekraf dan BNI Syariah Beri Akses Pembiayaan ke Ekrafpreneur

0

Seputarsumsel.com,Palembang,-
Roadshow Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia (Deureuham) 2018 memasuki kota ke empat, yaitu Palembang. Deureuham adalah kompetisi yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif (ekrafpreneur) berbasis syariah mendapatkan dukungan pembiayaan perbankan syariah.

Bekraf dan BNI Syariah mengundang ekrafpreneur Indonesia berbasis syariah untuk mendaftar kompetisi ini secara online pada www.deureuham.id yang ditutup 16 April ini.

Ekrafpreneur berbasis syariah yang dicari Bekraf dan BNI Syariah berasal dari tujuh sub sektor ekonomi kreatif (ekraf), yaitu aplikasi & game; desain produk; fashion; film, animasi, & video; fotografi; kriya; dan kuliner.

Ekrafpreneur yang lolos kurasi dari lima kota yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar, Palembang, dan Balikpapan berkesempatan memenangkan paket umroh beserta uang saku sekaligus pembiayaan syariah dari BNI Syariah.

Bekraf dan BNI Syariah akan memfasilitasi 10 ekrafpreneur terpilih dari masing-masing kota untuk mengikuti booth camp regional. Enam dari 10 ekrafpreneur dari masing-masing kota akan mendapatkan booth camp nasional sekaligus mentoring di Jakarta.

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo, menuturkan “Hampir 1000 Triliun PDB nasional 2016 adalah kontribusi dari ekraf. Kami bekerjasama dengan BNI Syariah memberikan panggung bagi ekrafpreneur berbasis syariah dengan kriteria kreatif, inovatif, dan berdampak positif di masyarakat. Tujuannya bukan hanya mencari pemenang, tetapi juga meningkatkan pembiayaan perbankan syariah untuk ekrafpreneur Indonesia.”katanya.

Rektor Universitas Sriwijaya Palembang, Anis Saggaff, hadir memberikan sambutan pada roadshow Deureuham yang diselenggarakan di Aula Gedung Magister Manajemen Universitas Sriwijaya Palembang hari ini (2/4).

Bekraf memfasilitasi 200 ekrafpreneur yang mengikuti acara ini. Pemimpin Divisi Bisnis Mikro BNI Syariah, Budi Aristianto, menambahkan, “Melalui Deureuham, kami berharap dapat membantu pelaku ekraf untuk mengembangkan usahanya dengan menyediakan akses pembiayaan yang lebih mudah, pembekalan tentang pengelolaan keuangan, serta pendampingan dalam menjalani usaha.”ungkapnya.

Direktur Akses Perbankan Bekraf, Restog K. Kusuma, mengawali acara dengan memberikan laporan panitia penyelenggara. Talkshow tentang Deureuham disampaikan oleh Kasubdit Perbankan Syariah Bekraf, Yuke Sri Rahayu; Pemimpin Divisi Bisnis Mikro BNI Syariah, Budi Aristianto; dan Founder Warung Upnormal, Rex Marindo. (ril/18)

Your email address will not be published. Required fields are marked *