Di Kampung Mabed ada pintu langit dan kupu terbang. Yuk kesini!

Di Kampung Mabed ada pintu langit dan kupu terbang. Yuk kesini!

0

Seputarsumsel.com-Lahat,
Ada pintu langit. Ada ayunan di pinggir tebing. Ada tulisan Love dengan background perbukitan hijau. Di Jawa? Bukan dong! Ini di Kabupaten Lahat! Wah.. beneran nih?

Iya, Minggu(27/8) lokasi kece ini diresmiin lho. Berlokasi di Bukit Peraduan Kecamatan Gumay Talang, acara Launching Kampung Mabed berlangsung meriah. Kampung Mabed adalah sebuah destinasi wisata kreatif hasil olah pikir dari Komunitas MABED, dimana pada bulan Juni 2017, MABED juga berhasil menyedot perhatian netizen melalui Destinasi wisata Perahu Terbang, yang mereka buat di bilangan Bukit Selfie Kecamatan Gumay Ulu.

Nah, kali ini MABED kembali menghadirkan spot spot selfie bertema kekinian, seperti kupu kupu terbang, pintu dramatis, ayunan langit dan beberapa ikon selfie lainnya. Duh, bikin mupeng banget sih!

Menjamurnya obyek wisata kreatif di Bumi Seganti Setungguan ini nih, tentunya sangat disambut positif oleh masyarakat luas. Karena, selain lokasinya yang cukup dekat dengan Kota Lahat, tarif yang diberlakukan juga masih sangat terjangkau.

“Kami bersama keluarga sengaja datang di hari pertama dibukanya Kampung Mabed ini karena tdak ingin ketinggalan moment apalagi anak saya juga aktif di media sosial”ujar Siska (40), wisatawan asal Muara Enim ketika di temui Seputarsumsel.com.

Sementara, Frans Supardi, yang di kenal sebagai salah satu sesepuh di Relawan Penggiat Wisata Alam Lahat menyatakan rasa bangga dan salutnya, atas upaya dari MABED di bidang wisata kreatif. Besar harapannya komunitas yang lainnya bisa terinspirasi dan tentu saja wajib berkoordinasi dengan pihak pihak terkait.

“Kemandirian wisata sudah saatnya di sambut oleh pihak yang berwenang, agar tumbuh sinergitas yang akan membawa iklim pariwisata Lahat semakin bergairah. Karena gak semua dareah kabupaten/kota di sumsel yang mempunyai komunitas peduli yang memang mempunyai tekad kuat seperti MABED,” ungkapnya.

Semoga saja dengan semakin banyaknya destinasi wisata baru yang dikelola dengan baik berimbas kepada tumbuhnya dunia pariwisata Lahat maupun Sumatera Selatan pada umumnya ya. Yuk, jalan-jalan ke Lahat!

(Teks dan Foto : RuL/@Mabed Lahat/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *