Dimas dan Andi Raih 10 Besar di Valencia. Bravo!

Dimas dan Andi Raih 10 Besar di Valencia. Bravo!

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Guys, udah pada tahu belom, kalo Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar, berhasil meraih 10 besar tiba di garis finish di lanjutan ajang CEV International Championship seri Valencia (9/7). Dimas Ekky menempati posisi ke-14 dan ke-6 di kejuaraan Moto2 European Championship, sementara Andi Gilang finis ke-7 dan ke-14 di ajang Moto3 Junior World Championship. Yuhuuu!

Bendera merah dikibarin di kelas Moto2 European Championship saat balapan pertama baru berlangsung 2 lap. Lho, kenapa? Ternyata hal ini disebabkan adany ceceran oli di lintasan akibat beberapa pebalap yang terjatuh. Saat balapan dihentikan, Dimas Ekky berada di posisi ke-7. Ketika balapan diulang, ia pun langsung mampu melejit ke urutan 5.

Sayang banget, ia terjatuh di tikungan ke-12 di lap 4. Meskipun demikian, pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium CEV International Championship tersebut tetap menunjukan semangat juangnya dengan berusaha bangkit kembali dan melanjutkan lomba. Ia akhirnya berhasil finis ke-14 di balap pertama.

Pada balapan kedua, Dimas berusaha membayar kesalahannya di balap pertama dengan langsung masuk di grup depan, bersaing dengan tiga pebalap untuk meraih posisi ke-4 dan memimpin di grup ini. Namun ketatnya persaingan balap membuatnya hanya mampu finis di posisi ke-6.

“Ini sungguh Minggu yang berat banget buat saya. Di balap pertama saya yakin bisa meraih posisi 5 besar, tapi ban depan tergelincir dan saya terjatuh, sehingga akhirnya hanya bisa finish ke-14. Di balapan kedua saya bertahan di posisi ke-4 di lap-lap awal dan saya berjuang untuk bisa masuk ke grup terdepan, meski ban terus sliding dan buritan motor kerap keluar dari lintasan. Saya terus berkonsentrasi untuk menyelesaikan balap dengan hasil yang bagus,” ungkapnya.

Andi Gilang terjatuh, harus puas diposisi 14

Sementara itu, pada ajang Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang berjibaku di grup kedua pada balapan pertama lho, dan mampu berada di urutan 10 besar. Konsistensi Andi Gilang dalam mempertahankan performanya pun membuatnya mampu finish di posisi ke-7. Begitupun di balap kedua, pebalap ini termasuk 10 pebalap tercepat dan berebut posisi ke-6. Namun perjuangannya harus terkendala saat memasuki tikugan ke-14, Andi Gilang terjatuh dan akhirnya hanya mampu menyelesaikan balap di posisi ke-14. “Kami akan terus berusaha lebih keras untuk menghadapi putaran berikutnya di Portugal,” ungkapnya optimis.

So, pada klasemen sementara Andi Gilang tetap di posisi ke-14 di klasemen pebalap Moto3 Junior World Championship dengan 22 poin. Sementara itu, Dimas Ekky berada di urutan ke-6 dengan perolehan 49 poin di kelas Moto2 European Championship. Nah, balapan CEV International Championship berikutnya akan digelar di Sirkuit Estoril pada tanggal 22-23 Juli mendatang. Yuk pantau terus prestasi pembalap Indonesia di ajang dunia!

(Teks dan Foto : RuL/AST Doc/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *