Fidget Spinner, mainan kekinian banyak manfaatnya

Fidget Spinner, mainan kekinian banyak manfaatnya

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Yang ngakunya gaul, pasti tahu banget sama yang namanya Fidget Spinner ya. Itu tuh, mainan yang lagi beken akhir-akhir ini, dengan bentuk seperti gasing besar yang dipencet tengah dan diputer. Seru? Iya dong!

Spinner saat ini sudah banyak dijual di pasaran lho. Salah satunya nih ada di PsX Mall Palembang. Rame buanget deh pokoknya ini tempat jualan dikerumunin pengunjung. Ada yang udah tahu terus mau beli, ada juga yang baru tahu dan penasaran seperti apa mainan kece ini.

Bentuk spinner yang bisa kalian pilih macem-macem, ada yang bentuk standar dengan tiga cabang, ada juga yang empat cabang yang terbuat dari bahan plastik. Trus, ada juga spinner berbahan besi, hingga spinner berbentuk perisai Kapten Amerika. Harganya beragam banget, mulai dari yang biasa Rp60 ribu sampe yang berkelas seharga Rp450 ribu.

Disini, ada juga Fidget Spinner yang bentuknya unik, yakni dengan ditekan di sisi tertentu, kemudian salah satu spinner ditekan dan diputar maka akan keluar cahaya. Ada juga nih spinner berbentuk Perisai Kapten Amerika, dengan bentuknya yang bulat dan perpaduan warna merah dan biru. Sama dengan cara main spinner pada umumnya, saat spinner diputar, terlihat gelombang pada sisi warna merah spinner Perisai Kapten Amerika itu. Ihh.. jadi pengen beli!

Emang sih ya, kelihatannya ini mainan kayak nggak ada fungsinya, cuma muter doang kayak dinamo gitu. Eits, tapi ternyata spinner punya fungsi mulia, yakni menghilangkan kebiasaan fidgetting. Apa itu fidgetting? Itu adalah tindakan bergerak secara tidak sadar yang diakibatkan kegelisahan, kebosanan atau kombinasi dari semua itu.Penyebabnya sih, bisa karena gen atau alam bawah sadar.

Salah seorang pembeli spinner, Agung mengatakan, ia sengaja membeli spinner bukan karena kekinian saja. Tapi ia membeli untuk digunakan oleh anaknya. Ia meyakini, spinner dibeli untuk membantu menghilangkan rasa cemas dan membantu anak menjadi lebih fokus.

Ada yang bila, bahwa mainan ini bisa membantu mengatasi anak yang memiliki energi berlebih, cemas, atau sensitivitas yang ekstrem terhadap lingkungan baru. Tapi, spinner bukan sebagai terapi utama ya, melainkan tambahan aja.

“Ketika seseorang sensitif atau amat gugup dengan lingkungan atau suatu kondisi biasanya dia akan menggigit atau bermain kutikula. Nah, fidget spinner menawarkan cara yang tidak membahayakan untuk ‘melepaskan’ perasaan itu,” katanya.

(Teks dan Foto : Tria/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *