Fitri ingatkan produsen tempe jangan pake zat berbahaya

Fitri ingatkan produsen tempe jangan pake zat berbahaya

0

Seputarsumsel.com – Palembang,
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan pengecekkan kandungan dan proses produksi tahu dan tempe nih, di Sentra Produksi Tahu dan Tempe yang terletak di jalan Tanjung Sari I Perumahan Primkopti Bukit Sangkal, Jum’at (15/9). Wah.. si ibu raji banget blusukan ya!

Dalam kunjungannya kali ini, Fitri beserta pihak terkait lainnya melakukan pengecekkan proses produksi serta kandungan yang ada di tahu dan tempe di Sentra Produksi Tahu dan Tempe Bukit Sangkal. Fitri melihat langsung nih, gimana rumah produksi tahu dan tempe tersebut mengolah limbahnya.

“Yang kita temui disini setelah dilakukan pengecekkan kandungannya, gak ditemukan adanya zat yang berbahaya. Semuanya menggunakan bahan alami serta higienis. Bahkan limbahnya pun diolah sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan bau yang menyengat,” ujarnya disela kegiatan.

Fitri menambahkan, dengan adanya rumah produksi yang seperti ini, dirinya berharap agar rumah produksi tahu dan tempe lainnya bahkan rumah produksi pangan lainnya agar gak menggunakan bahan yang berbahaya bagi tubuh kalo dikonsumsi.

“Seperti yang kita ketahui, tahu dan tempe itu menggunakan kedelai yang menjadi sumber protein bagi kita. Maka dari itu, marilah kita sama-sama menjaga kebersihan dan kuakitas pangan kita agar anak kita gak menderita gizi buruk maupun penyakit lainnya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah produksi tahu dan tempe Bukit Sangkal, Chairudin menambahkan, dirinya sudah memproduksi tahu dan tempe sejak 1988 silam, dimana untuk produksi tempe ia mempekerjakan lima orang pekerja dan untuk memproduksi tahu ia mempekerjakan tujuh orang pekerja dengan pengolahan 200 kilogram bahan baku per harinya.

“Jelas sejak berdiri kita gak pernah memakai bahan pengawet yang gak dianjurkan pemerintah. Kita menggunakan bahan-bahan alami dan berkualitas. Untuk pemasarannya sendiri kita menjual di pasar KM 5 dan Kebon Semai,” tambahnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *