Fitri: Zaman Saya Jarang Ada Gedung Sekolah Dua Tingkat

Fitri: Zaman Saya Jarang Ada Gedung Sekolah Dua Tingkat

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 35 Palembang yang berlokasi di Jalan Silaberanti No. 16 RT 28 Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang, Rabu (24/1).

Meresmikan bangunan gedung baru bertingkat dua ini mengingatkan Fitri (sapaan akrabnya) akan kenangan saat Fitri bersekolah dulu. Bangku duduk panjang untuk tiga murid, meja yang sudah kusam tua dan papan tulis hitam mengunakan kapur untuk menulis guru, masih membekas di benaknya. “Sekarang sudah sangat enak fasilitas sekolahnya,” kata Fitri (sapaan akrabnya).

Gedung baru dua lantai yang baru diresmikan dengan delapan ruang kelas, dua wc untuk siswa ini juga dilengkapi sarana pendukung meja dan kursi belajar yang baru yang terbuat dari fiberglass, tidak bisa dibayangkannya bisa dinikmati murid-murid zaman sekarang.

“Kalau dulu sangat susah menemui bangunan gedung sekolah dua lantai, kalau bangunan gedungnya sudah baik saja sudah alhamdulillah. Sekarang fisik gedung bangunan sekolah sudah baik, dan rata- rata bangunan SD dan SMP yang ada di Kota Palembang sudah bagus,” jelasnya.

Bangunan gedung baru ini katanya, harus dijaga dengan baik, jangan sampai ada coret-coretan dibangku sekolah dan mejanya, sehingga saat belajar akan terasa lebih nyaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, saat ini pihaknya tengah menfokuskan diri dalam pembangunan fisik sekolah serta peremajaan dan pengadaan mebeler di sekolah, terutama Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi tanggung jawab Pemkot Palembang.

“Untuk fisik kita anggarkan sekitar Rp76 miliar dan mebeler sekitar Rp50 miliar, murni dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang,” jelasnya.

Tahun lalu, urainya, pihaknya melakukan pemerataan pembangunan di 16 kecamatan dengan membangun 46 gedung baru untuk SD dan SMP. Sementara pada 2018 ini pihaknya menambah 49 sekolah lagi untuk dibuatkan gedung baru.

“Pembangunannya berdasarkan analisis tim dengan memprioritaskan sekolah darurat pembangunan,” katanya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *