Hamka Hamzah Jadi Pahlawan Kemenangan Tandang Pertama Sriwijaya FC

Hamka Hamzah Jadi Pahlawan Kemenangan Tandang Pertama Sriwijaya FC

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Sriwijaya FC sukses memetik kemenangan tandang pertama di Liga 1 2018 melawan Bali United dengan skor dramatis 4-3 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/5/2018).

Sriwijaya FC menunjukkan performa menawan pada pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/5/2018).

Tampil di hadapan pendukung tim lawan, Sriwijaya FC sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol dari striker Bali United, Ilija Spasojevic di menit ke-13. Spaso yang menerima unpan dari Ricky Fajrin sukses menjebol gawang Laskar Wong Kito yang dikawal oleh Teja Pakualam.

Dalam kondisi tertinggal, Laskar Wong Kito pun tak tinggal diam, lima belas menit berselang Hamka Hamzah sukses menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Esteban Vizcarra.

Namun Serdadu Tridatu kembali unggul setelah Alfin Tuasalamony melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola free kick dari Fadil Sausu di menit ke-41.

Bermaksud memberi umpan dengan tandukan ke penjaga gawang. Alfin justru menceploskan bola ke gawang sendiri. Keunggulan ini tak berlangsung lama, dua menit berselang Alberto Goncalves sukses menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan dari Vizcarra.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada babak kedua, giliran anak asuh Rahmad Darmawan mampu unggul melalui gol berkelas dari Manuchekhr Dzhalilov di menit ke-53.

Setelah melewati dua pemain belakang Sriwijaya FC, Dzhalilov sukses menjebol gawang Wawan dengan sepakan keras kaki kanan. Lagi, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Stefano Lilipaly mencetak gol penalti dua menit berselang.

Mahamadou Ndiaye dinilai melakukan handballdi kotak terlarang oleh wasit Prasetya Hadi, Bali United pun mendapatkan hadiah penalti.Lagi, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Stefano Lilipaly mencetak gol penalti dua menit berselang.

Pertandingan hampir berakhir imbang andai saja Hamka Hamzah tidak membuat onar pada penghujung. Kapten Sriwijaya FC tersebut sukses mencetak gol penentu kemenangan di menit 90+1′.

Alhasil, skor 4-3 untuk Sriwijaya FC pun bertahan hingga laga berakhir. Ini menjadi kemenangan pertama Sriwijaya FC pada partai tandang mereka di Liga 1 2018.

Your email address will not be published. Required fields are marked *