Hari ini, Disdikbud Muba Lepas 40 Kontingen O2SN

Hari ini, Disdikbud Muba Lepas 40 Kontingen O2SN

0

Seputarsumsel.com-Muba,
Sebanyak 40 kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP Kabupaten Muba, dilepas Pemerintah Kabupaten Muba ke tingkat provinsi lho, guna mengikuti ajang O2SN tahun 2017. Puluhan kontingen ini dilepas di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (13/7).

Tahu kan, Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan atau perlombaan yang sudah dikenal banget, dan merupakan salah satu kegiatan yang sering dilaksanakan oleh sekolah. Kegiatan ini merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreativitas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, yang diwakili oleh Sekretaris Disdikbud, Aliyas bilang, ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan di O2SN kali ini. “Ke-6 cabang olahraga tersebut ialah senam, renang, bulutangkis, pencak silat, atletik dan karate,” tuturnya. Ia juga menambahkan, O2SN tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama lima hari, yakni dari tanggal 13 Juli – 18 Juli 2017.

Bupati Muba Dodi Reza Alex, melalui Asisten I Setda Muba, Rusli berpesan kepada semua kontingen untuk bersikap sportif, dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam bertanding. Beliau juga berpesan untuk membawa nama baik Muba agar slogan “Muba Maju Berjaya” dibidang olahraga tercapai.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih untuk mengikuti lomba O2SN ini. Kepada semua pelatih dan official saya berharap bisa memperhatikan kesehatan para atlet terutama makanan. Selamat berjuang dan junjung tinggi Fair Play,” tukasnya.

Nah, kalo bisa meraih juara di tingkat provinsi, maka akan berkesempatan untuk bisa bersaing di tingkat nasional. Kita doakan yuk!

(Teks dan Foto : RuL/HMS Doc/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *