Hore, Kecamatan Gandus bakal punya Rumah Sakit Pratama

Hore, Kecamatan Gandus bakal punya Rumah Sakit Pratama

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Kabar gembira nih buat warga Gandus. Gak bakal lama lagi di kawasan Gandus ini bakal dibangun Rumah Sakit Pratama. Seperti yang dijelasin sama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, dr Letizia.

Rumah sakit ini ditargetkan secepatnya bisa digunakan lho. Pembangunannya dilakukan setelah tahap persiapan, dan untuk Detail Engineering Desain (DED) sudah selesai. Pembangunan RS Pratama Palembang ini tepat akan dibangun di belakang Puskesmas Gandus lama. Duh, gak sabar ya!

By the way, karena proses tendernya udah selesai, jadi pembangunan udah mulai bisa dimulai di lahan sekitar 4 ribu meter persegi itu.

Nah, walaupun ditarget akhir tahun selesai, tapi tetep optimis selesai tepat waktu ya. Rumah Sakit Pratama yang ada di kecamatan Gandus ini bakal menyediakan 50 kamar rawat inap lho. Selain itu juga, untuk tenaga medis akan dilihat dari tingkat kebutuhan rumah sakit.

Karena masih baru, rencananya akan disediakan sebanyak 10 dokter spesialis untuk memenuhi kebutuhan di RS Pratama ini. “Yang penting lengkap dulu. Ada spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah dan spesialis kebidanan dan kandungan,” katanya.

Adanya pembangunan di kawasan ini, karena menimbang jauhnya akses masyarakat di daerah tersebut, sehingga perlu adanya pembangunan rumah sakit baru untuk rawat inap.

Trus, gimana ya dengan nasib puskesmas yang dipindahkan ke lokasi lain di sekitar SDN 171 Pulokerto? Diketahui, tahap pertama pembangunan RS Pratama ini akan dibangun dua lantai terlebih dahulu, dan terkoneksi dengan puskesmas yang terletak di bagian depan.

“Puskesmas dipindah dan akan dibangun dengan kapasitas yang lebih besar, yakni dua lantai. Nantinya, puskesmas ini tetap buka untuk melayani masyarakat, dan membackup pelayanan selama rumah sakit dalam proses pembangunan,” ujarnya.

(Teks dan Foto : Tria / IST / 17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *