Ini 7 cara jitu buat hilangin stress

Ini 7 cara jitu buat hilangin stress

0

Seputarsumsel.com – Palembang,
Hai hai guys, kalian pernah ngerasain stress gak? Ya iyalah, namanya juga hidup, kalo udah gak ada konflik yang bikin stress alias hidup udah ngerasa adem ayem aja, wah.. perlu di pertanyakan tuh! Hihihi… Oke deh, buat kalian yang sering ngerasa stress akhir-akhir ini, entah itu karena masalah pekerjaan, lingkungan, keluarga atau bahkan asmara *ups, ada 7 langkah yang patut dicoba buat ngilangin stress kalian.

1. Body Massage
Body massage atau pemijatan tubuh ini baik sekali untuk relaksasi dan penormalan tekanan darah. Setelah pemijatan, kalian akan mengalami sensasi rileks yang dapat meregangkan otot lho. Sehingga dapat memperbaiki kualitas tidur kalian guys, sebab kualitas tidur yang gak baik atau gak teratur bisa menjadi faktor orang gampang stress.

2. Olahraga
Cara ini merupakan hal yang sangat penting dalam memerangi stress. Berolahraga akan memobilisasi otot-otot kita, mempercepat aliran darah dan membuka paru-paru untuk mengambil lebih banyak oksigen. Dampaknya sih gak beda jauh sama Body Massage, dimana kalian akan memperoleh tidur yang lebih nyenyak dan kesehatan yang lebih baik.

3. Kurangi Karbohidrat
Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dapat meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh meningkat loh, dimana insulin ini dapat membuat tubuh menjadi cepat lelah dan mood menjadi jelek. Nah loh! Oleh sebab itu, ada baiknya kalian kurangin makanan yang memiliki karbohidrat yang tinggi. Jadi kalo ada diantara kalian yang lagi stress tiba-tiba pengen makan banyak biar gak stress, itu salah besar ya!

4. Cukupin Tidur
Tidur yang baik bagi kesehatan tubuh yakni 8 jam perhari lho. Gak cukupnya waktu tidur bisa membuat tubuh lelah. Nah, saat lelah, gak mudah pastinya buat kita mengendalikan stress. Selain itu, kurang tidur juga bisa menyebabkan kita gak konsentrasi dan melihat suatu permasalahan lebih buruk dari yang seharusnya. Makanya, tidur yang cukup yuk! Biasakan tidur teratur mulai dari sekarang, dan jauhi begadang. Seperti kata bang Rhoma, bergadang boleh kalo ada perlunya aja. Hihihi..

5. Lakukan Hobi
Lakuin hobi kalian, misal memancing, mendaki gunung, karoke atau apapun yang disenangi. Atau kalian bisa juga melakukan petualangan yang belum pernah kalian lakuin sebelumnya kayak berarung jeram mungkin? Atau bahkan naik gunung?

6. Minum Air Putih
Penelitian menunjukkan dengan banyak minum air putih akan membantu memulihkan tubuh kita dari kekurangan cairan, karena kekurangan cairan dapat menimbulkan keletihan sebagai penyebab stress guys, berbeda dengan asumsi orang-orang pada umumnya, dimana dengan minum segelas atau dua gelas anggur memang dapat menyebabkan relax saat itu, tetapi setelah efek alkoholnya hilang, stress kemungkinan besar akan membangunkan kalian di tengah malem. Wihhh, mending minum air putih ya, udah harganya terjangkau, banyak manfaat juga.

7. Meditasi
Para ahli kesehatan mengatakan kalo alat yang sangat ampuh dalam mengatasi stress yakni meditasi. Ini dinilai sangat membantu membersihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Telah terbukti lho, kalo meditasi selama 15 menit sama dengan kita beristirahat selama satu jam. Meskipun kamu cuma melakukan meditasi selama 2 menit, tetap akan cukup membantu. Meditasi akan sangat membantu anda melupakan hal-hal yang dapat menyebabkan stress. Nah, bisa ditambahin juga dengan mendekat ke Sang Pencipta. Iya, kalo deket dengan Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan kita bisa lebih ‘legowo’ dengan segala bentuk cobaan yang datang menerpa.

Sebenernya setiap orang mempunyai kecendrungan untuk mengalami stress dengan cara yang berbeda. Betul gak sih, tapi mengendalikan stress itu gak sesulit yang dipikirkan, ini hanya masalah bagaimana kita melihat sesuatu dari sudut yang berbeda.

(Teks dan Foto : Ayra/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *