Ini Penyebab Pemkot Tak Bisa Bedah Rumah Warga 20 Ilir

Ini Penyebab Pemkot Tak Bisa Bedah Rumah Warga 20 Ilir

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Salah satu rumah warga Kelurahan 20 Ilir tepatnya di jalan Puding atas nama Dewi (39) yang tak layak huni dan bahkan nyaris roboh, belum bisa diperbaiki atau dibedah. Pasalnya, rumah tersebut bukan kepemilikan pribadinya.

Lurah 20 Ilir D III Masayu Jumilah menyampaikan, pihak kelurahan maupun kecamatan sudah sejak lama mengupayakan bedah rumah ibu Dewi tersebut. Namun karena tanah tempay rumah itu berdiri, bukanlah miliknya pribadi.

“Tanah yang ibu Dewi tempati bukan tanah miliknya, melainkan tanah dari keluarga almarhum suaminya, sehingga Pemkot Palembang belum bisa merealisasikannya,” terang Masayu Jumilah,” Jumat (2/3).

Sementara itu, Calon Walikota Palembang 2018-2023 Harnojoyo mengatakan, saat dirinya masih aktif sebagai Walikota, sudah sejak lama Pemkot Palembang ingin merealisasikan bedah rumah ibu Dewi, namun terkendala lahan yang ditempatinya bukan lahan miliknya.

“Sebenarnya Pemkot Palembang dan yayasan Budha Tzu Chi sudah beberapa kali mau melakukan bedah rumah Ibu Dewi ini. Karena lahannya sedikit bermasalah, sehingga belum bisa diwujudkan,” tambah Harno.

Diketahui, salah satu Kader Partai Demokrat yakni M Ridho bersama Pemkot Palembang dan Kodim 0418 bahu-membahu memperbaiki rumah Dewi. Sebelumnya, pada Kamis pagi (1/3), usai safari subuh, Harnojoyo bersama dengan M Ridho mengunjungi rumah Dewi dan melihat langsung kondisinya.

Saat melakukan kunjungan inilah, M. Ridho menyatakan akan membantu memperbaiki rumah Dewi dengan memberikan material bangunan dengan bantuan juga dari kodim 0418. (Aysl/18)

Your email address will not be published. Required fields are marked *