Jalan-jalan keluar negeri kurang dari 1jutaan? Ini tipsnya!

Jalan-jalan keluar negeri kurang dari 1jutaan? Ini tipsnya!

1

Seputarsumsel.com-Palembang,
Udah pernah jalan-jalan ke luar negeri? Kalo belom, jangan mikir kalo keluar negeri butuh budget gede sampe mau ngejual tanah ya. Sekarang ini, banyak banget tiket promo yang bisa kamu dapetin di hari-hari tertentu. Nah, kalo mau nyoba-nyoba keluar negeri tapi yang tetanggaan sama Indonesia, ada nih negara Malaysia dan Singapura. Salah satu tour guide di Palembang, Muhammad Firdaus (27) mau bagi-bagi tips dan trik nih, buat kamu yang pengen melipir ke negara tetangga ini.

Pertama, kata Firdaus, kalo mau nyari tiket murah, jangan nyari pas weekend, long-weekend, ataupun pas hari libur nasional. Karena tiket promo gak bakal nongol. Hihihii…

Kedua, kalo mau ke Malaysia dan Singapore sekaligus, lebih hemat terbang via Palembang-Singapura, baru melipir ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan pulang ke Indonesia dari sana. Alesannya, tiket Palembang – Singapore cuma 330 ribu. Murah kan? Nah, setelahnya, dari Singapore ke Johor Baru, bisa menggunakan bus dengan ongkos yang cuma sekitar 35 ribu atau kalo pake dollar ya 3,5 Dollar Singapura.

“Naik bus ini paling cuma 10 menit, dan langsung nyampe Imigrasi Johor Baru (JB), bisa dari Woodland atau Bugis Station. Nah, dari JB naik pesawat ke Kuala Lumpur (KL) cuma 200 ribuan. Dan nantinya, pulang lagi ke Palembang dari KL cuma 350 ribuan. So, kalo mau rute yang gak bolak-balik seperti ini, gak sampe satu jutaan kan,” ujarnya.

Firdaus juga menjelaskan, kalo untuk keliling di dua negara itu, gak perlu takut nyewa mobil travel. Di Singapore, kita bisa berkeliling dengan menggunakan transportasi umum MRT, sementara di KL ada bus gratis atau yang dinamain Go-KL.

Kedua, kalo soal penginapan, jangan dipikir di luar negeri kita harus nyari kolong jembatan buat tidur ya! Hihihi.. Menurut Firdaus, harga kamar hotel di luar negeri hampir sama dengan aja dengan di Indonesia. Kalo beruntung, kita bisa dapetin kamar hotel dengan budget 200 ribuan per malam, atau bahkan bisa dibawahnya. “Kuncinya, sering-sering lihat harga promo di aplikasi travel tertentu,” ungkap pria kelahiran Palembang, 27 September 1989 ini.

Dari dua tips ini, masih ragukah buat keliling ngeliatin Patung Singa, Universal Studio atau dan Menara Kembar Petronas sekaligus? Kalo masih, yaudah, kamu hubungi Firdaus aja. Buat trip Singapore – KL atau salah satunya aja, bisa pilih Firdaus sebagai guide. So, soal pemesanan tiket, hotel dan perjalanan selama disana, tinggal terima beres aja.

Btw, berapa lama sih idealnya kalo ngelilingin trip dua negara ini? “Idealnya lima hari, tapi tergantung permintaan ya,” katanya.

Mau melipir ke negara tetangga lain? Ah, gampang! Firdaus juga bisa nemenin kamu trip ke Bangkok (Pattaya), Thailand (Phuket), Vietnam (Hanoi), hingga ke China (Beijing). Follow aja instagramnya @siemef atau hubungi via Whatsapp di 085268512221.

So, duit gak sampe 1jutaan mau pergi ke luar negeri? Bukan mimpi guys!

(Teks dan Foto : RuL/IST/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *