Judulnya Turnamen Kakanwil Cup 2018, pererat sinergi antar unit kerja

Judulnya Turnamen Kakanwil Cup 2018, pererat sinergi antar unit kerja

0
Seputarsumsel.com,Palembang – Kembali Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung (Sumsel dan Kep. Babel) menggelar pelaksanaan turnamen futsal Kakanwil Cup 2018.
Turnamen ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel M. Ismiransyah M. Zain. (21/4). Bertempat di Raja Futsal, Palembang Trade Center, Jl. R. Sukamto No. 8A, Palembang, turnamen futsal yang mempertandingkan 14 unit kerja yang berada di wilayah Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel termasuk unit kerja Kanwil sendiri memperebutkan piala bergilir Kakanwil Cup yang tahun lalu dimenangkan oleh KPP Pratama Prabumulih.
Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel M. M. Zain saat membuka turnamen menjelaskan tujuan diadakannya turnamen Kakanwil Cup ini adalah untuk menciptakan jasmani yang bugar, karena dengan jasmani yang bugar akan meningkatkan produktifitas dalam bekerja, serta tak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan sinergi dan silaturahmi antar instansi vertikal di wilayah Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel.
Kepada para atlet, Kakanwil berpesan bahwa menang atau kalah bukanlah hal utama karena yang terpenting adalah menjaga sportivitas serta menjaga kekompakan.
“bertandinglah dengan fareplay, supportive agar cidera dapat diminimalisasi, kompak sportive dan semangat!,” pesan Kakanwil pada saat pembukaan turnamen futsal.
Ketua Panitia Pelaksana Handoko dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen futsal Kakanwil Cup ini adalah turnamen futsal yang diadakan rutin 1 tahun sekali.
Dilaksanakannya turnamen futsal ini selain juga sebagai ajang pencarian bakat pemain-pemain futsal terbaik yang nantinya akan membawa nama Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel di ajang futsal yang lebih tinggi lagi.
“Nantinya pemain-pemain yang mainnya bagus akan kita seleksi, dan tidak menutup kemungkinan untuk kita ikut sertakan dalam turnamen futsal yang lebih tinggi lagi seperti Gubernur Cup 2018,” terang Handoko.
Upacara pembukaan turnamen futsal Kakanwil Cup 2018 ini juga dihadiri oleh para kepala Kantor Pelayanan Pajak selaku pimpinan masing-masing unit kerja dan hadir dalam rangka memberikan dukungan kepada para atlit andalan mereka.
Hari ke-2 Semi Final dan Final
Pada hari kedua ini, dilangsungkan pertandingan memperebutkn juara III, II dan I turnamen Kakanwil Cup 2018. Juara bertahan tahun lalu KPP Pratama Prabumulih berhasil menjadi pemenang bertahan setelah mengalahkan KPP Pratama Pratama Lahat di semi final dan KPP Pratama Bangka di Final dengan skor telak 2 – 0
Setelah berhasil menceploskan bola kedalam gawang KPP Pratama Bangka di awal-awal pertandingan, KPP Pratama Prabumulih menggandakan keunggulan di menit-menit terakhir babak pertama pertandingan lewat tendangan pinalti. Sayangnya KPP Pratama Bangka tidak dapat mengejar ketertinggalan angka, sehingga hasil akhir 2 – 0
dimenangkan oleh KPP Pratama Prabumulih.
Kepala KPP Pratama Prabumulih Hasanuddin yang menyempatkan hadir mendukung tim kesayangannya mengungkapkan kegembiraannya, dengan menjadi juara bertahan Kakanwil Cup ke-2 ini. Beliau berpesan kepada semua atlit yang telah bertanding untuk tetap berlatih dan bersemangat.
“Kali ini kami menang kembali, menang kalah tidak masalah, terimakasih kepada seluruh atlit futsal yang telah bermain dengan sportif dan semangat, lain waktu mungkin kami menang lagi,” ungkapnya sambil bercanda.
Turnamen Kakanwil Cup juga memberikan hadiah kepada Top Scorer kepada Husni atlit dari KPP Pratama Prabumulih dengan torehan 8 gol selisih 1 gol dari atlit KPP Pratama Bangka, juga hadiah diberikan kepada tiim fare play yang jatuh kepada KPP Madya Palembang.
Penutupan turnamen ditandai dengan pemberian piala kemenangan untuk juara III, juara II dan Juara I serta medali untuk masing-masing pemenang. Penyerahan piala bergilir Kakanwil Cup diserahkan oleh Kepala Bidang Keberatan Banding dan Pengurangan Saefudin didampingi oleh Ketua Panitia turnamen Handoko dan pejabat eselon III lainnya. Ditutup dengan pesan dari Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan Agus Sudiasmoro untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas antar pemain.(ril/18).

Your email address will not be published. Required fields are marked *