Kerja Outdoor? Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kulit Terjaga

Kerja Outdoor? Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kulit Terjaga

0

Seputarsumsel.com – Palembang,
Girls, kamu pekerja lapangan yang sibuk kesana-kemari setiap hari? Atau sesekali kamu keluar kantor demi proyek gede? Hmm.. Kudu inget sama kulit. Iya, meski diluar ruangan, sebisa mungkin jaga kulit supaya tetep sehat dan terhindar dari ancaman radikal bebas. Mau tau tipsnya? Yuk simak!

Hindari Sinar Matahari

Sebisa mungkin hindari sinar matahari. Ups, bukan berarti kamu nolak buat keluar kantor di saat matahati udah mukai terik ya! Kamu kan bisa make sunblock atau tabir surya, yang mampu menangkal sinar UV langsung ke kulit kamu, selama berkendara. Apalagi kalo menggunakan kendaraan roda dua.

Atur Jadwal

Kalo emang memungkinkan, kamu bisa atur jadwal pekerjaan di luar ruangan, sesuai dengan kondisi cuaca ya girls. Biasanya, sinar matahari akan berubah menjadi ganas ketika sudah melewati jam 10 siang sampe jam 4 Sore. Nah.. Dengan mengatur jadwal, kamu bisa sedikit mengurangi paparan sinar matahari langsung nih!

Perhatiin Bahan Pakaian Kamu

Kalo kamu gak punya seragam kantor khusus, kamu beruntung lho! Sebab, kamu bisa memilih pakaian sendiri. Usahakan untuk menggunakan pakaian yang gak mudah ditembus oleh cahaya matahari secara langsung. Misal, jaket atau bahan yang menyerap keringat. Tapi kalo kamu udah dikasih seragam khusus, kamu bisa make blazer yang berbahan cukup tebal dan berwarna terang.

Hindari Permukaan Terang

Ini dia nih info penting yang banyak perempuan belum paham. Sebaiknya, hindari berdekatan dengan air, beton, keramik, pasir dan bahan-bahan dengan pemukaan yang terang ya. Karena, bahan-bahan ini bisa memantulkan sinar UV dan langsung mengenai kamu. Itulah kenapa kalo kita berenang di siang hari tanpa sunblock, warna kulit langsung berubah drastis ya!

Konsumsi suplemen

Jangan lupa untuk membiasakan diri mengonsumsi suplemen yang bisa memberikan nutrisi lengkap kepada kulit. Suplemen berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu dari dalam. Pilih suplemen yang memang cocok sama kulit kamu, dan gak bikin ketergantungan pastinya ya Girls!(RuL/18).

Your email address will not be published. Required fields are marked *