Korem 044/Gapo pamerkan hasil riset di Mabes TNI Cilangkap

Korem 044/Gapo pamerkan hasil riset di Mabes TNI Cilangkap

0

Seputarsumsel.com-Cilangkap,
Hasil riset Korem 044/Gapo yang meliputi BIOS 44, Nusantara Gapo 44, Gapo Oil 44, Dirga Pantau 44 dan Pagasso LTA 44 dipamerkan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta dalam rangka mewakili Kodam II/Swj pada acara pameran serbuan teritorial yang diselenggarakan oleh Mabes TNI, Jumat (20/1)

Pameran yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 18 Januari 2017 ini diikuti oleh perwakilan seluruh Kotama yang ada di tiga angkatan (Darat, Laut dan Udara), untuk Kodam II/Swj diwakili oleh Korem 044/Gapo. Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, dalam cara ini secara khusus ikut memberikan penjelasan kepada para pengunjung yang datang mengunjungi di Stand Kodam II/Swj yang ikut pameran salah satunya memamerkan produk hasil riset Korem 044/Gapo.

Danrem 044/Gapo menjelaskan salah satu produk seperti BIOS 44 yang ikut dipamerkan telah melalui proses yang begitu panjang hingga akhirnya bisa digunakan, sebelumnya produk ini juga telah dipergunakan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tahun 2016 lalu kemudian diperuntukan bagi aktivitas restorasi kawasan gambut yang ada di wilayah Sumsel, “Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk terus memperkenalkan hasil temuan Korem 044/Gapo kepada masyarakat luas termasuk dijajaran TNI sendiri” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, fungsi lain yang sangat menonjol dari temuan Korem 044/Gapo terutama untuk produk BIOS 44 adalah bisa digunakan untuk pengaturan pH tahan. Selain itu setelah melalui proses pengembangan dari aplikatif teknologi memiliki fungsi mempertahankan stuktur tanah. “Di Stand Kodam II/Swj ini kita ikut pamerkan hasil riset Korem 044/Gapo, produk yang kita tampilkan antara lain Bios 44, Nusantara Gapo 44, Gapo Oil 44, Dirga Pantau 44 dan Pagasso LTA 44” Urai Danrem 044/Gapo.

Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. juga berharap, muda-mudahan dengan kegiatan pameran ini, produk temuan yang dihasilkan melalui berbagai kegiatan riset oleh jajaran Korem 044/Gapo akan semakin dikenal dan dapat diproduksi secara massal, selain itu tentunya kedepan dapat menjadi produk yang bisa membantu kesejateraan bagi masyarakat.(Rem/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *