Lahat kian hits, kini ada objek wisata Green Canyon lho

Lahat kian hits, kini ada objek wisata Green Canyon lho

0

Seputarsumsel.com-Lahat,
Kabupaten Lahat yang berjuluk Bumi Seganti Setungguan, saat ini udah sangat poluler ya. Ya iyalah, dengan berbagai macam pesona destinasi wisatanya mulai dari ribuan situs Megalith, ratusan air terjun hingga pesona adat dan budaya, membuat kabupaten kece di Sumsel ini mulai dilirik para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Seakan terus menawarkan pesona yang luar biasa, baru-baru ini sekelompok anak muda yang aktif mempopulerkan potensi wisata Lahat yaitu Lahat Insta Hits kembali berupaya mem-viral-kan satu lagi destinasi wisata alam yang mereka sebut Green  Canyon Lahat. Lokasi wisata ini terletak di Hulu Curup Panjang, tepatnya di Desa Pulau PInang Kecamatan Pulau Pinang. Green Canyon ini masih satu area dengan obyek wisata alam Curup Panjang lho, hanya saja letaknya ada di Hulu sungai atau di atas air terjun Curup Panjang.

Kalo ngomongin akses menuju lokasi Green Canyon, sebenernya terbilang sudah cukup memadai. Dari jalan masuk area obyek wisata Curup Panjang udah ada jalan cor semen rintisan sampai ke kantong parkir, yang menyambung ke titik lokasi Green Canyon. Gak jauh kok, cuma sekitar 15 menit. Dengan membayar retribusi sebesar 2.500 perak doang untuk setiap pengunjung, dan juga 5 ribu untuk jasa penitipan kendaraan roda dua, kita udah bisa langsung menuju lokasi wisata baru yang instagramable ini.

Dan begitu kita sampe di lokasi, kebayar deh dengan indahnya Green Canyon, pemandangan yang meyejukkan mata hamparan sungai dengan warna kehijau hijauan diapit oleh batu-batu besar di kedua sisi. Kepengen menikamti segarnya air sungai Green Canyon? Tenang Sob, kedalaman air sungainya ini hanya sebatas dada orang dewasa.

“Tempat ini sangat strategis sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Lahat apalagi ditunjang oleh saran jalan yang sudah cukup memadai. Hanya saja memang sarana pendukung lainnya seperti WC, kamar ganti dan juga tempat sampah belum tersedia. Saya berharap dengan semakin bertambah banyaknya tingkat kunjungan ke Green Canyon ini, pihak pengelola segera tanggap dengan situasi ini,” ujar Rexy, salah satu member Lahat Insta Hits kepada seputarsumsel.com ketika dibincangi dilokasi.

Yuk, kita doakan, semoga dengan viral dan meningkatnya jumlah pengunjung di obyek wisata Green Canyon ini, juga berimbas kepada upaya perbaikan sarana dan prasarana di lokasi tersebut yang akan berujung kepada kenyamanan dan juga keamanan berwisata.

(Teks dan Foto : RuL/IST/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *