Lubuk Linggau tawarkan lima wisata ini buat kamu!

Lubuk Linggau tawarkan lima wisata ini buat kamu!

0

Seputarsumsel.com-Lubuk Linggau,
Sejak diresmikan pada April lalu, Kampung Warna-warni di Lubuk Linggau udah jadi viral banget lho, terutama di ranah instagram. Lokasi yang instagramable ini lagi hits banget, bahkan sampe sekarang ya. Hayoo..siapa yang belum nongolin muka ke lokasi wisata baru ini? Rugi deh kalo belum, beneran! Soalnya, banyak banget spot foto kece di sepanjang kampung warna-warni ini. Mau masuk kesini? Gratis.. tis.. tis!

Ada gang Ogan I dan Gang Ogan II yang jadi spot foto payung gantung. Ada juga spot foto di dinding-dinding rumah yang dilukis tiga dimensi (3D), dengan aneka gambar seperti karakter Spiderman, ikan hiu, dinosaurus, dan masih banyak lagi.

Tahu gak, dulunya, kampung gabungan RT I hingga RT VI Kelurahan Linggau Ulu dan Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Linggau Barat II Kota Lubuk Linggau ini adalah kampung biasa yang terbilang kumuh, lho. Sempat menjadi sorotan Pemerintah Kota Lubuk Linggau, karena merupakan pusat perjudian, dan sabung ayam, bahkan menjadi lokasi transaksi narkoba. Tapi kini, berkat tangan-tangan kreatif, kampung warna-warni ini bisa jadi salah satu destinasi wisata ramah anak! Hebat!

Istri Walikota Lubuk Linggau sekaligus Ketua PKK Kota Lubuk Linggau, Yetty Oktarina bilang nih, berkunjung ke kampung ini bukan cuma dapet foto selfie kece dengan background warna-warni doang. Lha, terus ada apa lagi? “Kampung ini berada di tepian Sungai Kelingi, dan panorama Bukit Sulap sebagai background. So, kurang instagramable apalagi?,” katanya senang.

Dikatakan Yetty, dengan adanya kampung warna-warni ini, bisa memberikan kontribusi positif bagi warga Kota Lubuk Linggau khususnya, dan para wisatawan yang datang. “Dulunya, kampung ini ibaratnya gak ditoleh sama wisatawan, tapi sekarang ini jadi salah satu tujuan utama wisata kita, disamping destinasi wisata lain yang gak kalah indahnya. Dan bagi masyarakat disini, dengan adanya perubahan menjadi kampung warna-warni, gaya hidup mereka juga berubah, menjadi lebih bersih dan terawat,” ungkapnya.

Masjid Agung As-Salam hingga Watervang juga hits lho!

Gak cuma Kampung warna-warni, di Lubuk Linggau juga ada beberapa destinasi wisata lain yang gak kalah hits lho, sebut saja Masjid Agung As-Salam, Bukit Sulap, Watervang dan Air Terjun Temam. Ada yang udah pernah ke destinasi lain ini? Kalo belum, kita kasih lokasi pastinya ya, jadi kalo mampir ke kota ini, tinggal cari di google maps. Hihihi…

Masjid Agung As-Salam berada di Jalan Garuda Pasar Permiri, Lubuk Linggau Barat II Kota Lubuklinggau. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Kota Lubuk Linggau lho. Warna biru di seluruh bagian masjid jadi daya tarik tersendiri. Sementara, Bukit sulap berada di Jalan Bengawan Solo, kelurahan Ulak Surung, kecamatan Lubuk Linggau Utara II.

Nah, kalo Jembatan WaterVang itu berada kurang lebih 5 kilometer ke arah timur pusat kota Lubuk linggau. Kalo kamu dateng dari Kabupaten Musi Rawas, kamu bakal dengan mudah menemukan lokasi wisata ini setelah melewati Bunderan Linggau. Dahulu, bendungan watervang ini dibangun pada masa kolonial Belanda lho, berdiri diatas areal tanah seluas 8 hektare. Bendungan Watervang sebenarnya memiliki fungsi cukup signifikan di kota Lubuk Linggau, karena berfungsi sebagai pengairan sawah.

Dan terakhir, Air Terjum Temam. Obyek wisata yang terletak sekitar 10 kilometer dari pintu masuk Kota Lubuk Linggau ini menawarkan panorama alam yang indah. Air Sungai Temam mengalir dari ketinggian 12 meter menutupi gugusan batu dengan lebar sekitar 25 meter. Keunikan ini nih yang membuat air terjun ini dijuluki Niagara Mini”.

Mau menelusuri lima destinasi ini dalam satu hari? Bisa banget! Kuy lah kunjung Kota Lubuk Linggau ini ya. Kalo dari Palembang, bisa naik kereta api lho, dan kalo mau cepet, udah ada penerbangan dari Palembang-Lubuklinggau maupun Jakarta – Lubuklinggau.

(Teks dan Foto : Nanda Nasrullah/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *