Melihat sisi lain panorama Danau Ranau dari Puncak Bersemi

Melihat sisi lain panorama Danau Ranau dari Puncak Bersemi

0

Seputarsumsel.com-Oku Selatan,
Konsep wisata sekarang ini udah maju banget. Di setiap daerah, entah kabupaten ataupun kota, selalu ingin menampilkan wisata baru kekinian dan instagramable. Nah, pernah gak kalian berkunjung ke Kabupaten OKU Selatan? Kalo belom, ada nih, objek wisata yang lagi nge-hits banget, yakni kawasan Puncak Bersemi. Duh, kayaknya bikin mupeng ya!

Ternyata, kawasan ini nih berada di berada di Jalan Raya Desa Gunung Raya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan. Disini, kamu bisa melihat sisi lain panorama Danau Ranau yang terkenal itu. Wow.. beneran bikin mupeng! Apalagi, di kawasan ini dibuat lokasi foto dengan dudukan tinggi bertuliskan huruf I, bentuk hati dan huruf U yang berarti I Love You. Instagramable? Banget guys!

Dan, di bulan Juni kemarin, juga dibangun wahana Flying Fox lho. Soal keamanan, gak usah ragu. Tahu gak, proses pengerjaannya langsung ditangani oleh sebuah perusahaan multi nasional yang khusus membangun wahan Flying Fox. So, secara standarisasi keamanan dan kenyamanan sudah teruji!

Wisata kekinian ini sendiri di prakarsai oleh Rizal Alhudri, pemilik lokasi Puncak Bersemi Akromi. Katanya, pembangunan dan pengembangan wisata alam Puncak Bersemi ini bertujuan untuk mempromosikan dan memasarkan Potensi Pariwisata Bumi Serasan Seandanan ke tingkat lokal, nasional bahkan mancanegara. “Harapan saya, wisata kekinian ini mampu menarik minat para wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang berkunjung ke Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya bangga.

Mau kesini? Gampang banget. Puncak Bersemi bisa dijangkau berjarak tempur sekitar lebih kurang 65 kilometer dari Pusat Kota Muaradua, atau sekitar lebih kurang 45 kilometer dari Pusat Kota Liwa, Lampung Barat. Lokasinya mudah banget dijangkau, karena berada deket jalan raya dan dilalui oleh angkutan umum dari dan ke Desa Gunung Raya dan sekitarnya. Yuk, cabs! Kapan lagi bisa melihat Danau Ranau dari sisi Puncak Bersemi!

(Teks dan Foto : RuL/IST/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *