Menjemput Maghrib dari balik perahu udara ala Mabed Lahat

Menjemput Maghrib dari balik perahu udara ala Mabed Lahat

0

Seputarsumsel.com-Lahat,
Mau ngerasain foto ala-ala film Titanic? Bedanya, perahu yang digunain ada di atas bukit. Dengan latar belakang hijaunya alam, kalah deh pose romantis Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet. Beneran. Tapi kalo lo jomblo, fotonya tetep romantis kok, karena ada angin sepoi-sepoi perbukitan yang ngebelai rambut kamu. Hihihi…

Perahu udara Mabed kini menjadi lokasi selfie favorit yang kece banget guys untuk didatengi, lokasinya yang berada di Jalan lintas baru Lahat – Pagaralam Desa Tanjung Raja Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat Sumsel membuat Objek wisata alam ini udah terkenal banget, berkat seringnya diviralkan di media sosial seperti instagram dan facebook. Perahu yang terbuat dari kayu, diletakkan tepat diujung bukit, dengan dek kapal menghadap ke perbukitan ini pun menjadi serbuan warga baik dalam maupun luar Lahat.

Nah, bukit tempat mabed ini berdiri, dinamakan Bukit Selfie, karena banyaknya muda-mudi maupun warga yang berselfie ria di bukit kece ini. Apalagi kayak sekarang ini nih, banyak banget yang mau menghabiskan waktu sore alias ngabuburit sambil nunggu waktunya berbuka puasa. Alhasil, lokasi ini jadi rame banget!

Bupati Lahat, Aswari Rivai juga gak mau kalah dari warganya. Ia berkesempatan mengunjungi salah satu objek wisata kece ini beberapa waktu lalu. Katanya, Lahat gak kalah sama daerah lain, karena udah punya objek wisata kekinian. Cihuy!

“Iya, sejak adanya mabed, kawasan ini jadi rame dikunjungi wisatawan. Gak cuma dari Kabupaten Lahat, bahkan ada pula wisatawan dari daerah lain seperti Jakarta, Bengkulu dan Lampung,” ungkapnya senang.

Herianto, pengelola kawasan bukit selfie juga bilang nih, ramenya kawasan ini juga bukan karena mabed doang. “Disini juga ada rumah pohon, yang gak kalah bagus buat berselfie ria. Lagipula, tiket masuk juga sangat terjangkau, cuma Rp5 ribu aja, dan bisa berselfie sepuasnya di spot-spot kece disini,” jelasnya. Penasaran? Sok atuh, cuma goceng kesini!

(Teks dan Foto : RuL/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *