Menuju Penyiaran Digital 2018

Menuju Penyiaran Digital 2018

0

Seputarsumsel.com-Muba,
Komisi 1 DPR RI berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk berdialog dengan para pimpinan media TV Lokal salah satunya Muba TV yang ikut dalam penguatan KPID Sum sel dan TV Lokal dalam penyiaran digital di ruang rapat KPID Sumsel, Palembang, Kamis (07/12)

Pimpinan Komisi 1 DPR RI Biem Triani Benjamin mengatakan tujuan kedatangan kami ke KPID Sumsel dalam rangka untuk membahasa serta mendengarkan masukan tentang Penguatan KPID dan TV Lokal dalam penyiaran digital, revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

“Terkait usulan yang diminta KPID Sumsel maupun Tv Lokal di Sumsel akan ditampung pihaknya. Namun ia memastikan konversi digital akan tetap diterapkan di tahun 2018,” ujarnya.

Biem menambahkan, dirinya bersama anggota yang lain akan berupaya untuk meminta subsidi bagi Tv Lokal agar diberikan kemudahan akses maupun tarif konversi digital.

Ketua KPID Sumsel Iwan Kesumajaya dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat senang atas kunjungan rombongan Komisi 1 DPR RI ke KPID Sumsel, semoga dengan adanya kunjungan ini aspirasi TV Lokal dapat didengar terkait penyiaran digital yang akan mulai diberlakukan pada tahun 2018.

Dra. Yosi Zartini, MM Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik selaku pengurus Muba TV mewakili Kepala Dinas Kominfo Muba Ir. Akmal Edy mengatakan dirinya mendukung program Pemerintah tentang revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran dari TV analog menuju digital tahun 2018.

Sebagai informasi Komisi 1 DPR RI selain ke KPID Sumsel rombongan akan menuju KPID Jawa Tengan dan Jawa Timur guna mendengarkan pendapat para pimpinan TV lokal yang akan dibahas pada rapat Komisi 1 DPR RI.

Your email address will not be published. Required fields are marked *