Mudik tapi gak mau ribet, ini tipsnya

Mudik tapi gak mau ribet, ini tipsnya

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Semakin deket aja dengan Lebaran Idul Fitri ya. Pada mau mudik kemana nih? Wah… pasti pada jauh ya. Kalo cuma di Palembang doang mah bukan mudik namanya ya. Hehehe…

By the way, buat yang mau mudik, udah pada siap-siap belom? Kepo dikit dong, apa aja yang mau dibawa pas mudik kali ini? Pasti buaanyak banget kan yang dibawa. Nah, biar gak ribet, apalagi mudiknya pake kendaraan umum, jangan bawa barang bawaan segunung dong! Mau tipsnya? Simak yuk!

1. Jangan bawa barang yang gak penting. Jadwalin deh, berapa lama mudiknya. Dengan begitu, kamu bisa nentuin berapa banyak baju, celana dan underwear yang bakal dibawa. Inget, yang gak penting gak usah dibawa ya, seperti bawa-bawa kenangan mantan. Jangan…

2. Lipat dengan cara digulung. Nah, yang namanya mudik, pasti gak cuma sehari kan. Seenggaknya, kamu bisa ngabisin jatah cuti lebaran t hari atau bahkan lebih, di kampung halaman. Nah, biar baju kamu itu muat di tas, coba deh jangan dilipat, tapi digulung. Pertama-tama lipat dulu bagian sisi pakaian, kemudian gulung dan susun seperti bambu. Dijamin deh, baju kamu bisa masuk semua. Ini juga berlaku buat masukin jeans, sampe jaket ke tas kamu ya!

3. Pisahkan uang seperlunya. Kalo naik pesawat, kamu cuma kudu nyiapin tiket, trus terbang deh. Beda halnya kalo kamu naik kereta api ataupun bus mudik. Nah, tipsnya, kamu kudu misahin uang untuk transport, uang makan, dan uang cadangan di kantung tas yang bisa dijangkau dengan mudah, tetapi tetep aman. Bisa pake tas kecil, atau juga tarok dipisah-pisah di bagian kantong jaket kamu yang banyak itu. Jangan terlalu sering mengeluarkan dompet agar terhindar dari tindak kejahatan ya.

4. Bawa obat cadangan. Selama perjalanan mudik, apalagi kalo naik bus atau kereta apo, kamu kudu nyiapin obat-obatan seperti obat sakit kepala, masuk angin dan anti mabuk. Simpan di bagian yang mudah dijangkau sehingga kapanpun kamu membutuhkannya, bisa langsung diminum.

5. Siapkan air minum. Ups, kan puasa, kenapa bawa air minum? Tenang bro, ini buat siap-siap. Siapa tau waktu berbuka tiba kita masih di jalan atau tiba-tiba sakit dan butuh minum obat. Berguna banget ya kan…

Udah diterapin tipsnya? Ngomong-ngomong, biar perjalanan lebih nyaman, pake alas kaki yang nyaman ya, misal sepatu sport atau flatshoes buat cewek. Hindari menggunakan high heels atau wedges lho.

(Teks dan Foto : Tria/IST/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *