Pedagang Pasar Cinde segera tempati relokasi

Pedagang Pasar Cinde segera tempati relokasi

0

Seputarsumsel.com – Palembang,
Selamat Senin buat kamu pedagang hebat! Gimana kabarnya nih Pasar Cinde Palembang yang katanya bakalan di revitalisasi? Hm… kamu pasti tau kan, kalo pasar tersebut bakal direvitalisasi, disini kita bakal sedikit membahas tentang progres pemerintah yang sebelumnya sempat mendapati pro dan kontra karena bangunan yang mau direvitalisasi ini dinilai merupakan cagar budaya.

Nah, sejak direncanakan kurang lebih sekitar pertengahan tahun lalu, relokasi pedagang Pasar Cinde karena pembangunan atau revitalisasi pasar tersebut kini mulai terealiasasi. Ini dibuktikan dengan adanya pengundian tempat relokasi tersebut oleh Pemkot Palembang melalui PD Pasar Palembang Jaya, Senin (17/7).

Dengan adanya pengundian ini, menurut Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu, pihaknya memastikan pada 24 Juli mendatang, para pedagang akan segera menempati lokasi relokasi yang letaknya tepat di depan bangunan Pasar Cinde itu lho.

“Saat ini sudah dalam penataan, usai pengundian ini para pedagang akan mulai berangsur pindah dan menempati lokasi yang telah kita sediakan. Nanti pada tanggal 24 Juli selesai, jadi pada tanggal itu semuanya sudah pindah,” ungkap Asnawi, usai pembukaan acara pengundian.

Diantara kamu pasti ada yang bingung, dimana lagi tempat parkirnya kalo di lokasi tersebut dijadikan tempat relokasi. Nah, terkait hal ini Asnawi mengatakan, lokasi lahan parkir itu dipindahkan sementara ke parkiran bank, bekas Cineplex dan beberapa bangunan disekitar sana. Sebab kalo parkirnya dialihkan ke pinggir jalan pasti mengganggu arus lalu lintas.

Gak hanya itu saja nih, Pemkot Palembang juga terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang perihal penataan pasar ini. “Dari perhitungan kami, ada sekitar 600 pedagang yang diundi itu terdiri dari pedagang lama, tentu kios dan losnya dipaskan untuk pedagang,” kata Asnawi.

Di lokasi yang sama nih, ada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa yang juga menambahkan, dengan relokasi ini pihaknya menjanjikan kenyamanan bagi para pedagang. “Dari 600 lebih pedagang ini kita pastikan gak ada yang gak kebagian lapak, nantinya dapet semua. Selain itu, kita minta pedagang jangan terlalu dibebani oleh biaya los dan kios,” katanya.

Jadi kalo kamu mau belanja-belanja di Pasar Cinde, udah tahu kan tempat relokasinya dimana, jadi gak usah masuk ke gedungnya lagi. Langsung aja tu belanja di luar, trus jangan lupa do’ain biar pembangunan Pasar Cinde yang ditarget 2 tahun kedepan juga berjalan dengan lancar ya!

(Teks dan Foto : Ayra / 17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *