Pelaku dan Pemerhati Pariwisata dapat penghargaan

Pelaku dan Pemerhati Pariwisata dapat penghargaan

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Pelaku dan pemerhati pariwisata di Sumatera Selatan dapet penghargaan lho. Ih, mau dong! Iya, mereka dapet penghargaan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Award 2017, dan Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LPRID) yang diberikan di Hotel Aryaduta, Rabu malam(24/5).

Puluhan penerima penghargaan ini diantaranya enam dari 17 kepala daerah di Sumsel yang mendapat apresiasi. Mereka ini telah berkomitmen membangun dan memajukan pariwisata di daerahnya.

Nah guys, selain enam daerah yang menyuport perkembangan pariwisata di daerahnya sendiri ini yaitu Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, OKU Selatan, Palembang dan Lubuk Linggau. Aha!

Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin mengatakan, mereka yang mendapatkan penghargaan ini telah dilakukan evaluasi dan survey beberapa waktu lalu. Pihaknya juga memantau bagaimana pariwisata bergerak di daerah itu. Jadi nih, penghargaan gak asal kasih doang ya, udah ada penilaian bahkan bukti nyata dari pariwisata yang ada di enam daerah itu.

“Selain puluhan pelaku dan pemerhati pariwisata lainnya yang mendapatkan penghargaan, di Sumsel baru enam daerah ini yang lebih aware terhadap kemajuan pariwisata. Sebab, dari pariwisata itu, tumbuh perekonomian lainnya, seperti restoran, perhotelan yang tentunya menambah PAD daerah,” terangnya.

Dibangunnya pariwisata di daerah emang perlu mendapat perhatian dan sinergi dari pemerintah, jajaran instansi lainnya dan juga masyarakat setempat ya guys. Iyalah, tanpa dukungan semua pihak, mustahil bisa mengembangkan potensi yang ada. So, PHRI sendiri pun mengharapkan, kedepan semua daerah punya perhatian khusus buat tumbuhnya destinasi wisata.

“Selain enam kepala daerah tersebut, diantaranya juga ada Kepala Dinas Kebudayaan Palembang Sudirman Tegoeh dan Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnani Madani yang juga mendapatkan penghargaan,” ujarnya.

Siapa yang tak kenal dengan Isnaini Madani. Itu lho, sosok yang udah ngidupin kawasan Jalan Sudirman atau Pedestrian Sudirman Walk. Ia dan Sudirman Tegoeh mendapat penghargaan karena mampu mengembangkan ide-ide kreatif wisata untuk Kota Palembang. Waahh…hebat-hebat semua ya…

(Teks dan Foto :  Zubaer/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *