Pemasangan Rel Kereta LRT Capai 50 Persen

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Sebagai salah satu bagian Proyek Strategis Nasional pembangunan Kereta Api Ringan atau LRT di kota palembang terus dikebut pengerjaan. Saat ini perkembangan pembangunan proyek ini telah memasuki rangkaian pemasangan rel kereta yang sudah tersambung sepanjang 24 kilometer atau 50 persen dari target 46,8 kilometer yang direncanakan. Uji rel kereta sendiri ini pun akan ditargetkan pada februari 2018 sebelum resmi beroperasional pada bulan Juli 2018 mendatang.

Secara fisik perkembangan pembangunan proyek LRT yang dikerjakan sejak desember 2016 lalu saat ini telah rampung 99 persen dalam pemasangan girdernya dan tengah mengejar penyelesaian pemasangan rel kereta sepanjang 46,8 kilometer dalam menghubungkan Stasiun Bandara menuju Stasiun akhir di Jakabaring Palembang.

Sementara itu Kepala Proyek LRT Palembang, Masudi Jauhari mengatakan pemasangan rel di lima zona yang ada sudah mulai terbentang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Dua hingga ke Ogan Permata Jakabaring Palembang. Sedangkan untuk zona satu secara keseluruhannya sudah terpasang termasuk yang berada di lengkungan menuju bandara smb dua palembang karena perlintasan rel kereta ini dua arah, tambahnya.

Pembangunan LRT yang menjadi bagian Proyek Strategis nasional ini nantinya akan memiliki 13 stasiun dengan 9 gardu dalam mengalirkan arus listrik, yang saat ini pengerjaan gardu listrik pun telah hampir rampung dan mulai bisa digunakan di penghujung tahun 2017

Your email address will not be published. Required fields are marked *