Pembalab muda Indonesia menangi balap pertama ARRC di Jepang

Pembalab muda Indonesia menangi balap pertama ARRC di Jepang

0

Seputarsumsel.com – Palembang,
Indonesia sekali lagi dibuat bangga lho. Kali ini, pembalap muda Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dengan meraih podium tertinggi AP250, di Balap pertama seri ketiga Asia Road Racing Championship 2017 di negeri Sakura. Sempurna!

Kemenangan ini tentunya bikin bangga banget ya, karena pembalap yang menunggangi Honda New CBR250RR ini udah memenangi tiga balapan sebelumnya di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, yang diikutinya secara berturut-turut di Johor, Malaysia dan Buriram, dan Thailand.

Gak mudah bagi Gerry untuk finish terdepan di balap pertama ini. Perlawanan sengit terus terjadi sepanjang balapan berlangsung. Gerry terus dibuntuti dan mendapat tekanan dari pembalap tuan rumah, Yamamoto, dari mulai start sampai ke garis finish. Bahkan pada lap terakhir, Gerry sempat bersenggolan dengan Yamamoto.

Namun, kerja keras Gerry akhirnya terbayar. Konsistensi performanya berhasil mengasapi lawannya tersebut hingga finish dengan selisih waktu yang hanya 0.066 detik dengan total waktu 20 menit 02.437 detik. Wow!

“Tekanan dari Yamamoto dan Koyama sungguh kuat. Namun saya terus berjuang dan mampu pertahankan posisi terdepan. Besok saya akan berusaha lebih baik lagi. Saya pun berharap bersama para pebalap Astra Honda Racing Team lainnya, kami dapat kembali mencetak sejarah membanggakan berikutnya,” ujar Gerry.

Pembalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya juga turut menunjukkan kegigihan perjuangannya di lintasan balap lho. Reza berkali-kali mampu mendekati Gerry dan berada di posisi kedua, namun lap terakhir Reza mendapat tekanan dari pebalap lain di grup terdepan dan finish di posisi keempat. Sedangkan Awhin harus puas berada di posisi ke-10.

Nah, kalo mau dukung anak bangsa ini lagi, saksikan balapan kedua ARRC kelas AP250 pada Minggu (4/6) pada channel i-News TV, Fox Sport Asia atau live streaming di facebook Asia Road Racing Championship pada jam 12 lewat 5 menit siang.

(Teks dan Foto : RuL/AHM doc/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *