Pengamanan Penutupan Sumur Minyak

Pengamanan Penutupan Sumur Minyak

0

Seputarsumsel.com-Muba,
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Banyuasin Joni Martohonan menghadiri apel kesiapan pengecekan personil dalam rangka pengamanan penutupan 17 sumur migas milik PT. Pertamina EP di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (20/11).

Apel tersebut dipimpin Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk, dalam arahannya mengatakan penutupan 17 sumur minyak di Kelurahan Mangun Jaya merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, secara teknis penutupannya dilakukan tim dari PT Pertamina EP yang akan dilaksanakan tanggal 21 November 2017 mendatang.

“Tugas kita hanya mengamankan tim dan materik. Ingat kita berhadapan dengan saudara kita sendiri, untuk itu tidak ada yang melakukan tindakan berebihan apalagi sampai bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Kapolres.

Adapun pasukan yang akan mengamankan penutupan sumur minyak itu berjumlah 469 personil yang tergabung dari Anggota Kodim 0401 Muba, Polres Muba, Brimob Polda, Shabara Polda, Sat Pol PP Muba, BPBD Muba, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Muba, dan dari PT Pertamina EP.

Your email address will not be published. Required fields are marked *