Radha wakili Muba di ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu lintas

Radha wakili Muba di ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu lintas

0

Seputarsumsel.com – Muba,
Radha Oktavia terpilih sebagai wakil dari Sumsel dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas, yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan. Daannn.. yang bikin bangga, ia adalah pelajar dari SMAN 2 Sekayu. Yuhuuu!

Katanya, ia gak nyangka bakal terpilih mewakili Provinsi Sumsel pada tingkat nasional. “Allhamdulilah, yang pastinya saya bersyukur bisa mewakili Provinsi Sumsel untuk ke tingkat yang selanjutnya. Terima kasih juga kepada Dishub Muba yang memberikan bimbingan selama penyelenggaraan tersebut,” ujarnya.

Selain Radha, ada juga Putri Gela Lestari dari SMAN 1 Sekayu menjadi Juara Favorit 1 lho. Kepala Dishub Muba, Pathi Ridwan mengatakan pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas ini diikuti oleh 26 peserta seluruh kabupaten/kota se-Sumsel.

“Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas sesuai dengan peraturan Dirjen Hubdat no SK 4314/AJ.804/DRJD/2016 tentang pedoman teknis pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan tingkat nasional. Pemkab Muba bersyukur dengan hasil positif yang didapat oleh pelajar kita. Untuk itulah kedepannya kami akan melakukan persiapan menuju perlombaan tingkat nasional Oktober nanti,” ujarnya.

Kepala Dishub Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus juga bilang, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, berupa pembinaan dan pelatihan. “Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi lebih bertanggung jawab mewujudkan ketertiban lalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya,” tutupnya.

(Teks dan Foto : RuL/HMS/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *