Rumah Tua Ong Boen Tjit yang berusia 300 tahun

Rumah Tua Ong Boen Tjit yang berusia 300 tahun

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Ada yang sudah pernah ke rumah ong boen tjit? Tau gak lokasinya dimana? Nahh jika belum kalian kudu dateng drh ketempat sejarah yang satu ini.

Rumah Ong Boen Tjit adalah destinasi wisata baru yang berada di tepian sungai musi palembang, tepatnya berada di 3 – 4 ulu palembang di lorong saudagar yucing. Tapi lebih baiknya lewat jalur sungai musi aja gaes dan startnya naek ketek dari dermaga Benteng Kuto Besak.

Rumah Tua Ong Boen Tjit

Rumah Tua Ong Boen Tjit

Waktu perjalanan dari BKB hingga menuju ke lokasi hanya 5 menitan kok. Dan setelah sampai kalian akan melihat dari kejauhan nuansa etnik khas tiong hoa dari Rumah Ong Boen Tjit. Setelah sampai kalian nnti akan disambut dengan ramah oleh tuan rumah yaitu Bapak Budiman dan istrinya ibu Anik ” silahkan masuk cetus sang pemilik rumah sambil melempar senyum khasnya.
Dirumah tua ini kalian akan disuguhkan beberapa ornamen dn ukiran ukiran kayu yang masih asli dan ukiran tulisan cina loh, cocok buat kalin yang senang foto foto selfie atau wefie breng teman teman.

Tau gak kalo rumah ini sudah berusia 300 tahun loh dan uniknya arsiteknya masih tetap terjaga dan sangat terawat. Pemilik rumah pak Budiman sendiri adalah keturunan yang ke 6 dari Ong Boen Tjit sendiri. FYI Ong Boen Tjit ini adalah saudagar cina zaman dahulu yang terkenal kaya dan tuan tanah.

Nah Rumah Ong Boen Tjit ini buka setiap hari loh gaes, tapi jika ingin seru kalian bisa hadir pada hari Minggu karena tiap minggu disni rame ada Pasar Baba Boen Tjit dimana pasar digitl yang setiap minggunya ada bermacam tema dan macam macam kuliner khas palembang. Yuk buruan dateng ajak keluarga dan teman terkasihmu. (Ddd/18).

Your email address will not be published. Required fields are marked *