Satukan musisi hebat Palembang lewat Palembang All Stars

Satukan musisi hebat Palembang lewat Palembang All Stars

0

Seputarsumsel.com – Palembang,
Kalo mimpi jadi kenyataan, gimana rasanya? Seneng dong pastinya. Ini juga yang dirasain para musisi yang ada di Kota Palembang. Akhirnya, ada grup orkestra Palembang All Star nih manteman. Dengan adanya grup ini, diharapkan mampu merangkul para musisi hebat di Kota Palembang ya.

Palembang All Star ini berawal dari Palembang Jazz Community, dimana pernah membuat miniatur orkestra dalam skala kecil. Trus, grup ini juga pernah tampil dalam event Musi Jazz Sriwijaya lho. Nah, dengan adanya pengalaman-pengalaman ini, Teffy Mayne, Arranger dan Producer pengen ada orkestra yang mengangkat putra daerah Palembang. So, bukan hanya musisi jazz doang yang bergabung, tetapi dari semua genre musik.

“Semoga dengan adanya Palembang All Star, Palembang gak lagi ‘impor’ grup orkestra dari luar kota, karena ada musisi-musisi hebat yang sudah kita rangkul,” ucapnya senang.

Kali ini nih, Palembang All Star ngadain orkestra bertajuk Sumsel Gemilang, berlokasi di Grand Atyasa, Rabu (24/5). Lho, kok ngangkat tema ini sih?

“Iya, karena kita semua punya tanggung jawab besar untuk menyongsong berbagai event internasional yang akan diselenggarakan di Kota Palembang, terkhusus Asian Games 2018. Dengan ini, kami ingin mendorong musisi di kota ini, yang pastinya gak kalah bagus dari musisi di kota-kota lain,” ungkapnya.

Dalam orkestra yang terbuka untuk umum dan gratis ini, ada sekitar 40 musisi yang terlibat lho, mulai dari pianis, keyboardis, gitaris, percussion, trumpet, dan biola. Dan penampilan perdana mereka ini pastinya mampu membius penonton yang memenuhi Grand Ballroom Atyasa. Sekitar 9 lagu diperdengarkan ke penonton yang bener-bener menikmati alunan musik dari Palemban All Star Orkestra ini lho, seperti Indonesia Jaya, Untukmu Indonesiaku, Damai, Zamrud Khatulistiwa, Cinta Indonesia, Pesta, Pick Up The Peaces, dan Groovin High. Wow!

Teffy mengaku, gak mudah menyatukan puluhan musisi hebat dalam satu panggung, yakni enam orang Rhythm Section, lima orang Bass Section, 15 orang String Section, dan 13 orang Choir. “Kami sudah mulai latihan sejak tanggal 11 Mei kemarin, dan memang banyak sekali proses yang dilalui, termasuk adanya audisi. Bagi kami, mereka semua musisi yang sangat hebat dan profesional,” kata Teffy bangga.

Makanya, dengan semangat yang ada Teffy dan tim ingin sekali bisa membawa Palembang All Star dikenal di ranah nasional. “Sekitar 40 orang musisi yang kami tampilkan hari ini hanyalah sebagian dari musisi-musisi hebat yang ada di kota ini. Kami ingin ketika naik panggung kembali, akan ada berkali-kali lipat jumlahnya dari yang saat ini kami rangkul,” harapnya.

Dan yang paling penting nih, Palembang All Star bukanlah komunitas semata, melainkan akan menjadi industri musik di kota Pempek. Yuk kita dukung semangat para musisi ini buat mengharumkan nama Kota Palembang!

(Teks dan Foto : RuL/Nanda Nasrullah/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *