Seblak Ikan Tenggiri, varian baru bikin lidah greget!

Seblak Ikan Tenggiri, varian baru bikin lidah greget!

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Fooders, kamu pasti tahu kalo kuliner seblak dikenal sebagai salah satu kuliner nusantara yang berasal dari Bandung. Nah, gimana kalo ada seblak versi Palembang? Coba deh Seblak Ikan Tenggiri khas Palembang! Wah.. dari namanya aja kayaknya lidah udah greget pengen nyoba ya! Hihihi…

Berbagai macam seblak mulai dari yang goreng sampe berkuah, dihadirkan disini. Bedanya, bahan yang digunakan yakni kerupuk ikan tenggiri. Rasa ikan tenggiri yang membuatnya gurih nan lezat sangat cocok untuk semua lidah, terutama taste orang Palembang. Kalo mau, tongkrongin deh di stand nya di Pasar Senggol, Mall Palembang Icon, dari tanggal 2-18 Juni mendatang.

Santi, pencetus dari seblak ikan tenggiri khas Palembang ini. Ia mencampurkan bahan utama dengan berbagai bumbu khas, lalu diberi kuah. Mau pedes? Request aja! Citarasa seblak ditambah rasa pedes ini bakal bikin lidah menari! Dan menariknya nih, seporsi seblak unik ini dihargai cuma 22 ribu perak doang.

“Yang pedesnya mau nambah, bisa dipesen. Seblak ini beda dengan seblak lainnya, karena seblak ini saat dicampur dengan racikan kuah atau seblak basah, gak mengeluarkan sagu di dalamnya,” katanya.

Sensasi perpaduan cabe, kencur, bawang merah dan bawang putih, cabe merah dan cabe burung, bikin meledak di dalam mulut! Apalagi, kuah seblak ikan tenggiri ini kental banget. Mencerminkan bumbu khas yang dipake sangat berkualitas.

Mau tahu toppingnya apaan? Ada sosis, kerupuk (bahan pempek keriting), makaroni spiral dan botor. Nantinya, berbagai topping endeus lain bakal ditambah lho. Terobosan baru yang harus ditungguin nih dari Santi!

Yang udah pada ngiler, dateng aja langsung ke Pasar Senggol ya. meski belum memiliki tempat khusus penjualan, bisa dipesen online melalui DM ke Instagram @kemplangtunudini atau ke nomor 087796654321.

(Teks dan Foto : Tria / 17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *