Senandung Roda kehidupan Penjahit Di Kolong Ampera

0

Tak perlu tempat bagus dan nyaman dalam mengais rejeki seperti yang dilakoni sejumlah penjahit jalanan di kawasan bawah Jembatan Ampera pasar 10 Ulu Palemban. Selama puluhan tahun sudah mereka berjuang mengumpulkan pundi pundi rupiah dari hasil jahitan yang dikerjakan memenuhi kebutuhan hidup keluarga setiap hari.

Meski tidak banyak namun setiap harinya ada saja warga yang datang untuk menggunakan jasa mereka seperti memotong celana mengecilkan baju atau hanya sekedar mengganti resleting. Mereka pun sigap untuk menjalankan peralatan mesin jahitnya melayani setiap permintaan yang datang.

Tarif jasa yang dikenakan pun beragam mulai dari 5ribu sampai 25ribu tergantung tingkat kesulitannya. Sekitar 60ribu sampai 80ribu perharinya bisa mereka kantongi bahkan bisa mencapai 120ribu bisa mereka raup di saat sabtu dan minggu atau hari besar lainnya.

Sekalipun mesih jahit dan pelanggan bersilih ganti bahkan using termakan jaman namum semangat mereka terus bertahan dan tak goyah demi pundi rupiah bagi keberlangsungan hidup mereka.

Your email address will not be published. Required fields are marked *