SFC Melaju ke Semifinal PGK di Posisi Kedua Grup

SFC Melaju ke Semifinal PGK di Posisi Kedua Grup

0

Seputarsumsel.com-Balikpapan,
Persebaya sukses melenggang menjadi pemimpin juara grup B, Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 setelah berhasil menaklukan Sriwijaya FC (SFC) dengan skor (2-0), pada laga pamungkas, di Stadion Batakan, Rabu (28/2) malam. Kemenangan itu memastikan The Green Force, julukan Persebaya, menjadi lawan Arema FC di semifinal.

Sementara, Laskar Wong Kito, julukan SFC yang harus puas berada di posisi kedua grup, tetap melaju ke babak semifinal dan bertemu dengan juara Grup A, Borneo FC yang akan dilakoni pada Jumat (2/3) malam.

Gol Persebaya yang disarangkan Fandi eko dimenit 45 dan juga Osvaldo Haay di menit 62 mampu melengserkan SFC yang sebelumnya memimpin grup B dengan raihan 6 poin di dua laga terakhir.

Atas kekalahan ini pelatih SFC Rahmad Darmawan mengakui, keunggulan Persebaya yang menurutnya, tampil begitu apik, dalam laga tersebut.

“Hari ini memang Persebaya bermain sangat lepas dan variatif, sehingga pergerakan mereka sulit kita kontrol, pemain kita sedikit kesulitan mengantisipasi, tapi anak-anak sudah berusaha mengontrol 100% dan saya akui mereka susah mengimbangi permainan Persebaya,” ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, berbagai upaya yang dilakukan eks pelatih T-Team ini untuk bisa mengejar ketertinggalan masih tak membuahkan hasil, lagi-lagi dewi fortuna masih belum berpihak kepada tim yang gawangi oleh Sandy Firmansyah ini

“Saya sudah lakukan perubahan, namun kita sudah terlambat kemasukan dua gol, dan sulit merespon ketertinggalan poin tersebut, tapi sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Persebaya mereka layak menang,” imbuhnya.

Berjalannya babak pertama SFC kontra Persebaya memang terlihat sama-sama tampil menyerang untuk mengincar kemenangan dalam laga ini.

Osvaldo Haay yang tampil agresif sempat membuat skuad Laskar Wong Kito sedikit kewalahan membentengi pertahanan SFC yang dalam beberapa pertandingan terakhir begitu kokoh. Sampai di menit 45 jelang turun minum, Persebaya yang terlebih dahulu unggul dari SFC, melalui tendangan Fandi Eko, skor (1-0) menjadi penutup di laga pertama.

Di babak kedua, Persebaya tampil semakin menjadi, tatkala mampu menambah skor melalui Osvaldo Haay di menit 62, gol ini menjadi penentu bagi anak asuhan Alfredo, mengunci kemenangan di laga penutup Grup B.

Meski gagal menargetkan kemenangan pada laga kali ini, SFC tetap menjadi salah satu kontestan yang melaju ke semifinal PGK 2018.(Esa/18)

Your email address will not be published. Required fields are marked *