Sunset dengan latar Bukit Serelo, ya Cuma ada di Pelancu!

Sunset dengan latar Bukit Serelo, ya Cuma ada di Pelancu!

0

Seputarsumsel.com – Lahat,
Kreativitas anak muda di KabupatenLahat, udah gak bisa dipandang sebelah mataya.Buktinya, setelah sukses dengan Kampung Mabed dan peraduan Gumay Ulu, kali ini mereka kembali menghadirkan objek wisata baru yang gak kalah kece lho! Yups, apalagi kalo bukan Pelancu, yang berlokasi di pinggiran sungai Lematang, dengan latar belakang keindahan Bukit Serelo. Wah..jadi penasaran ya!

Di Pelancu, kamu bisa menikmati sunset sambil berperahu menyusuri sungai Lematang lho. Trus, anak-anak muda kreatif ini juga membangun beragam wahana menarik, yang siap menghibur para wisatawan yang datang. Sesuai deh, karena keindahan alam di Kabupaten Lahat emang udah tersohor bangetya!

Penasaran gak sih, siapa anak-anakmuda yang kreatif ini?Iya, mereka berasal dari Karang Taruna Kedaton Desa Ulak Pandan di Kecamatan Merapi Barat KabupatenLahat. Pelancu sendiri berasal dari nama desa mereka yang terdahulu gengks.

Evan Yusuf, pengelola objek wisata Pelancu ini bilang, mereka ingin memperkenalkan kembali sejarah pelancu kepada parawisatawan. “Iya, selain itu, objek wisata ini pas banget buat kamu yang mau menikmati sunset bersama pasangan maupun keluarga,” ungkapnya.

Wahana yang disediakan disini banyak banget antara lain perahu boat terdampar dan perahu terbang, yang pas banget buat spot foto selfie kekinian dengan backgroundnya keindahan Bukit Serelo yang udah terkenal banget itu tuh! Wah..

Tenang..harga tiket masuk keobjek wisata Pelancu ini murah banget, yakni sebesar lima ribu rupiah doang! So, wajar aja ya kalo setiap harinya ratusan pengunjung bisa memenuhi kawasan ini, apalagi di waktu weekend.

Salah seorang pengunjung, Rusdi berkomentar nih, soal keindahan alam yang ada di Pelancu. “Ini daerah lama yang kemudian dimanfaatin dengan positif sama anak-anak muda Lahat. Bangga tentunya ya, karena dengan begini bisa jadi rame, dan tentunya mengembangkan perekonomian wargasekitar,” ungkapnya senang.

Pst..nantinya, pihak pengelola dan perangkat desa setempat bakal menambah wahana yang ada di Pelancu nih, seperti wisata air, kuliner, rumahbaca, hingga hammocker dan tempat edukasi sejarah.So, masih mikir-mikir buat dateng kePelancu? Ayo buruan!!!

(Teks dan Foto : RuL/IST/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *