Tak Ada APPIL, Warga Keluhkan Kemacetan

Tak Ada APPIL, Warga Keluhkan Kemacetan

0

Seputarsumsel.com,Palembang – Antrean panjang kendaraan yang kerap terjadi di persimpangan Flyover Simpang Keramasan, Kertapati, Palembang bebrapa pekan terakhir menuai keluhan dari pengguna jalan. Hal ini disebabkan belum di pasangnya alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) yang berakibat kemacetan.

Salah satu pengguna jalan Tri, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi, mengaku sering menjadi korban kemacetan diwilayah itu terutama sejak beberapa pekan terakhir.

Tri mengungkapakan, kemacetan terjadi karena penyempitan ruas jalan selama proses pembangunan flyover dan diperparah dengan tidak adanya pihak kepolisian yang mengatur lalulintas saat terjadi macet.

Tri menambahkan, kemacetan seharusnya dapat minimalisir bila ada lampu lalulintas yang mengatur lalu lalang kendaraan dipersimpangan. Dirinyapun berharap pihak yang terkait dapat segera memasang Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) agar kemacetan tidak semakin parah.

“Hampir setiap saya pulang kerja pasti kena macet. Harusnya segera disediakan lampu lalulintas. Ini semua kendaraaan dari empat arah saling mendahului akhirnya ya sering macet,” ujar Tri diwawabcari saat melintas. Selasa (24/4/2018).

Sementara ini, seluruh kendaraan yang melintas dipersimpangan harus mengambil jalan dibawah flyover. Tri juga berharap Flyover Simpang Keramasan dapat segera dioperasionalkan agar dapat mengurangi kemacetan.

“Kalau sudah bisa lewat atas (flyover-red) enak juga, mungkin bisa lebih lancar,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten PPK 14 Satker Metropolis Palembang, Andri Budi Lukito, mengatakan, FO Simpang Keramasan secara fisik sudah siap untuk dilalui kendaraan. Hanya saja pihaknya masih mengunggu Tim Uji Kelayakan yang akan memberikan izin resmi untuk operasional jembatan.

“Kami masi menunggu Tim Uji Kelayakan dari Ditjen Jalan Kemen PU. Mungkin dalam waktu dekat mereka akan datang ke Palembang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa operasional,” pungkasnya.(nuy/18).

Your email address will not be published. Required fields are marked *