Tol Palindra Digratiskan Sampai Akhir Tahun

Tol Palindra Digratiskan Sampai Akhir Tahun

0

Seputarsumsel.com-Ogan Ilir,
Presiden Republik indonesia Joko Widodo pada Kamis (12/10) Oktober kembali melakukan peninjauan sekaligus meresmikan secara langsung operasional Tol Palembang Indralaya (palindra) seksi satu sepanjang 7 kilometer yang merupakan bagian dari penghubung Tol Trans Sumatera.

Berdasarkan progress akhir Tol Palindra seksi 1 Palembang- Pemulutan sudah rampung 100 persen pengerjaannya. Sedangkan seksi 2 yang dimulai dari Simpang Pemulutan sampai KTM Rambutan pengerjaannya pun telah dilakukan sekitar 40 persenan serta di seksi 3 sudah mencapai 80 persen dengan total seluruh pengerjaan tiga seksi ini mencapai 85 persen

Selanjutnya Presiden Jokowi menginstruksikan kepada pihak Hutama Karya agar penggunaan tol ini digratiskan hingga akhir tahun mendatang. Sehingga nantinya manfaat tol pertama di sumatera ini dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di Sumatera Selatan

“Saya minta ini digratiskan agar manfaat tol ini bisa dirasakan seluruh masyarakat apalagi tol ini akan terintegrasi dengan Tol Trans Sumatera nantinya, tegas Jokowi.

Pembangunan Tol Palindra ini diperkirakan akan selesai pada awal Januari 2018 dengan panjang keseluruhan mencapai 22 km yang menelan anggaran APBN sekitar 3,4 triliun rupiah. Dimana tol ini akan menjadi koridor penghubung yang terintegrasi dengan Tol Trans Sumatera dalam menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

Your email address will not be published. Required fields are marked *