Ulama Terkemuka Di Makkah Doakan Harnojoyo Sukses Di Pilwako Palembang

Ulama Terkemuka Di Makkah Doakan Harnojoyo Sukses Di Pilwako Palembang

0

Seputarsumsel.com,Palembang-
Di sela kesibukannya saat menjalankan ibadah umroh, Calon Walikota Palembang H. Harnojoyo menyempatkan diri untuk sowan dengan ulama terkemuka di Makkah. Ia adalah Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawy Al Maliki Al Hasani di kediamannya Distrik Rushaifah, Mekah. Jumat (27/4/2018).

Tiba sekitar pukul 07.30 waktu Arab Saudi, Harnojoyo disambut dengan ramah oleh Syekh Ahmad, selain itu Harnojoyo juga diberikan cindera mata berupa sal dan cincin yang diserahkan langsung oleh Ulama yang juga disegani oleh para ulama besar Indonesia.

Syekh Ahmad mengucapkan selamat datang atas kehadiran H. Harnojoyo dan rombongan. Menurutnya, tugas ulama adalah berdakwah dan berdoa, serta mendukung apa yang diupayakan pemerintah

Mengetahui gerakan subuh berjamaah di Kota Palembang, Syekh Ahmad sangat senang dan kagum. Karena menurutnya sosok seperti itulah pemimpin negeri yg diharapkan dan dirindukan umat. Hal tersebut dijelaskan oleh Ustad Syofwatillah yang mendamping Harnojoyo saat silaturrahmi

“Syech berharap agar lebih ditingkatkan lagi begitu menjabat kedua kalinya, beliau kagum ada pejabat setingkat Walikota di Indonesia mengajak umat islam menggerakan subuh berjamaah” Kata Ustad Syofwatillah melalui telpon seluler.

Tidak hanya itu, Syekh Ahmad secara khusus mengajak beberapa ulama mekah dan murid muridnya mendoakan Harnojoyo agar terus konsisten mensiyarkan ajaran agama islam di Indonesia.

” Tadi Pak Harno dipanggil khusus ke kamar beliau (Syekh Ahmad) lalu dikalungkan sorban dan disematkan cincin berlafadzkan Muhammad Rosulullah, Satu simbol agar Pak Harno senantiasa mentauladani Nabi dan berani menegakkan amal makruf nahi munkar” Jelas Ustad Syofwatillah.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo menyampaikan apresiasi mendalam kepada Syekh Ahmad atas kontribusinya dalam ikut membesarkan Islam moderat, Islam yang senantisa menyebarkan kemaslahatan bagi sesama hingga ke Indonesia.

” Ini kebanggaan bagi kami, dapat dijamu langsung Syeckh Ahmad, beliau memang dikenal sebagai ulama yang pemikirannya sangat moderat. Dengan silahturahmi ini, kami dapat banyak belajar dari beliau” Kata Harnojoyo.

Tampak hadir mendampingi Harnojoyo, beberapa Ustad Kondang Indonesia yakni Ustad Ali Jaber dan Ustaf Ahmad Al Habsy, setelah itu selama berada di Kota suci Harnojoyo dan rombongan juga sowan dikediaman Ulama Indonesia yang berada di Mekah yakni Habib Riziq Sihab.(ril/18).

Your email address will not be published. Required fields are marked *