Yayasan SMA Quraniah, tepis image sekolah anak nakal

Yayasan SMA Quraniah, tepis image sekolah anak nakal

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Genks, biasanya anak-anak SMP saat ini udah nyari-nyari sekolah mana yang akan mereka tuju. Secara, tinggal menghitung hari mereka bakal menghadapi UN, dan melenggang keluar dari bangku sekolah menengah pertama.

Ada yang memilih sekolah kejuruan, ada yang memilih sekolah umum, dan ada pula yang ingin mendalami agama dengan masuk ke sekolah keagamaan atau bahkan pesantren.

Kalo kamu punya niat untuk lebih mendalami agama Islam, gak ada salahnya nih kalo memilih Yayasan SMA Quraniah, yang berlokasi Kompleks Perguruan Quraniyah di Jalan Segaran Nomor 502 kelurahan 15 Ilir kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Kompleks perguruan Quraniah menjadi salah satu pusat perkembangan pendidikan dan merupakan lembaga pendidikan swasta terbesar di palembang..

Yayasan SMA Quraniah sendiri didirikan pada tanggal 26 mei 1929 oleh KI. Kemas. H. M. Yunus Al – Hafiz. Wah, udah lama banget, ya. Otomatis udah ribuan lulusan siswa-siswi terbaik yang keluar dari Quraniah ini.

Nama Quraniah diambil dari ayat Al – Quran Surah Al – Bayyin Ayat 7. Diiberi nama Quraniah karena sekolah ini pertama kali dimulai dengan belajar Al – Quran. Proses belajar pun dimulai pada tahun 1924 di bawah langgar KMS. H. Akib.

Tepis Image ‘Sekolah Anak Nakal’

Sejak 5 tahun terakhir sekolah Quraniah terus berbenah, dan ingin mengembalikan masa kejayaan Quraniah. Pemilik sekolah bapak Imawan Susanto ingin menepis image negatif sebagai sekolah “Anak Nakal”.

Kepala Sekolah, Imawan Susanto mengatakan, saat ini sebanyak 90 orang siswa menuntut ilmu di SMA Quraniah yang kini kental dengan kegiatan keagamaan ini.

“Sekarang kami rutin melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler Rohis, setiap Sabtu mulai pukul 16.00 hingga 17.30, supaya anak didik bisa mendalami Islam secara kaffah, serta agar kami mampu menepis bahwa image sekolah ini hanya untuk anak-anak nakal,” katanya.

Imawan juga bercerita, bahwa mantan Walikota Palembang, Eddy Santana Putra juga pernsh menimba ilmu di sekolah ini.

Fasilitas yang ada di sekolah ini juga gak kalah lengkap, loh, mulai dari kelas komputer, perpustakaan dengan buku lengkap, hingga mushola sebagai sarana keagamaan. (Nanda Nasrullah/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *