Yuk download aplikasi Polisi Wong Kito!

Yuk download aplikasi Polisi Wong Kito!

0

Seputarsumsel.com-Palembang,
Hai semuaa.. Masyarakat Sumsel patut berbangga nih, pasalnya sekarang udah ada aplikasi Polisi Wong Kito. Mau tau apa saja fungsi aplikasi ini? Makanya, langsung download, dong! Masuk ke playstore di android kamu dan search ‘Polisi Wong Kito’.

Aplikasi ini banyak banget lho fungsinya, antara lain kita bisa melaporkan arus lalu lintas yang ada di sekitar kita dengan Klik Traffic. Terus, kalo mau ngurusin SKCK via online, tinggal klik aja fitur SKCK Online.

Mau ngelaporin keluhan tentang keamanan di lingkungan di sekitar kita? Klik fitur Binmas, dan kamu bisa langsung berhubungan sama anggota Babhinkamtibnas, dan bahkan bisa langsung membuat laporan Kamtibnas!

Mau nomor telepon penting seperti pemadam kebakaran, rumah sakit, maupun kantor polisi, tinggal klik fitur ‘Tempat Penting’. Disini, bukan cuma tempat penting, sampai tempat wisata dan tempat makanan yang ada di kota Palembang pun lengkap tersedia disini.

Buat kamu yang pingin jadi anggota polisi, juga ada fitur SDM Polri lho. Disini, dari jadwal penerimaan, Dikbang Polri dan sebagainya tersedia lengkap juga lho. Dan buat kamu yang mau lihat berbagai kasus penangkapan yang sudah dilakukan anggota kepolisian di Sumsel, tinggal klik fitur ‘Berita’.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, dirinya mengapresiasi adanya launching aplikasi Polisi Wong Kito ini. “Saya sangat mengapresiasi, ini sebagai bentuk kemudahan bagi masyarakat yang tidak bisa bersentuhan langsung dengan anggota. Pergunakanlah aplikasi ini dengan sebaik-baiknya, agar masyarakat bisa merasa aman sepenuhnya,” harapnya, saat menghadiri apel persiapan penanggulangan Karhutla dihalaman Mapolda Sumsel, Jumat (28/4).

Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto juga mengatakan, aplikasi berbasis IT ini dibuat sebagai bentuk pelayanan yang lebih mudah kepada masyarakat. “Dengan aplikasi ini, diharapkan masyarakat menjadi lebih dekat dengan Polda Sumsel,” ujarnya.

Tercatat, aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 ribu kali lho. Yuk, download!

(Teks dan Foto : RuL/ist/17)

Your email address will not be published. Required fields are marked *